Wakil Bupati Pasuruan Motivasi Korban Banjir Sembari Bagikan Nasi Bungkus

Wakil Bupati Pasuruan, KH Abdul Mujib Imron bersama jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Pasuuan berkunjung dan meninjau langsung

(Surya/Galih Lintartika)
KH Abdul Mujib Imron bersama jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Pasuuan berkunjung dan meninjau langsung sejumlah titik di Kabupaten Pasuruan yang terkena banjir. Kamis (27/2/2020) 

 TRIBUNJATIM.COM, PASURUAN - Wakil Bupati Pasuruan, KH Abdul Mujib Imron bersama jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Pasuuan berkunjung dan meninjau langsung sejumlah titik di Kabupaten Pasuruan yang terkena banjir.

Dalam kunjungannya, Wabup memberikan motivasi ke masyarakat yang terdampak banjir kali ini. Tak hanya itu, ia juga memberikan nasi bungkus secara langsung. Ia juga memastikan bahwa Pemerintah akan selalu ada di sisi masyarakat untuk terus membantu.

Kepada media, Wabup menegaskan Pemkab Pasuruan bersama para relawan tanggap bencana sudah membangun dapur umum yang bermarkas di kantor PMI (Palang Merah Indonesia) Kabupaten Pasuruan di Bangil serta dapur umum yang dibangun Dinas Sosial Kabupaten Pasuruan.

Dari dapur umum tersebut, ribuan nasi akan dibuat dan didistribusikan ke warga terdampak banjir. Kata dia, yang paling penting adalah kebutuhan makanan dan minuman.

Ini yang paling vital dan harus segera dipenuhi untuk seluruh warga terdampak. Kalaupun ada yang mengatakan bahwa bantuan tidak merata, segera disampaikan ke kecamatan atau kelurahan maupun desa, nanti akan dikoordinasikan segera.

Gus Mujib bersama Kepala Pelaksana BPBD Propinsi Jawa Timur, Suban Wahyu Diono ikut turun ke banjir.

Mereka rela masuk ke dalam genangan dan menyapa masyarakat terdampak banjir di tiga desa yakni Desa Kedawung Wetan, Kecamatan Grati,Desa Toyaning, Kecamatan Rejoso, serta Desa Bandaran, Kecamatan Winongan.

Tak hanya berkeliling saja, Gus Mujib membagikan ratusan mie instan, nasi bungkus hingga M-PASI (makanan pendamping ASI) ke warga terdampak.

Kisah Pilu 6 Kakak Beradik Jadi Yatim Piatu, Orangtua Meninggal Bersamaan, Terkecil Berusia 40 Hari

450 Orang Jamaah Umrah Asal Jawa Timur Resmi Gagal Berangkat, Ada 4 Travel

BREAKING NEWS -Ratusan Jemaah Umrah Dari Situbundo, Jember dan Surabaya Terlantar di Bandara Juanda

Gus Mujib menegaskan, Pemkab Pasuruan akan terus memberikan bantuan untuk warga terdampak. Mulai dari makanan, minuman, sampai obat-obatan.

“Kita siap mendampingi warga terdampak. Namanya juga bencana, ini di luar dari kemampuan kita. Yang penting, saya pastikan warga dalam keadaan baik-baik saja. Tidak ada korban jiwa, semuanya selamat. Mudah-mudahan Allah SWT memberikan keselamatan kepada kita semua, Amin,” terangnya kepada Tribunjatim.com.

Hingga sore ini, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pasuruan mencatat, hampir 3000 KK (rumah) yang terendam banjir.

“Semoga saja hari ini tidak turun hujan. Tapi kami selalu mengingatkan warga untuk tetap waspada dan berhati-hati dalam menghadapi banjir ini,” kata Plt Kepala BPBD Kabupaten Pasuruan Tectona Jati. (lih/Tribunjatim.com)

 

Penulis: Galih Lintartika
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved