Berkas Tes 13 Eselon II Pemkot Batu Telah Dikirim ke ASN di Jakarta, Tinggal Tunggu Verifikasi

Kepala BKPSDM Batu Siswanto ungkap berkas tes 13 eselon II Pemkot Batu telah dikirim ke Komisi ASN di Jakarta, tinggal menunggu hasil verifikasi.

TRIBUNJATIM.COM/BENNI INDO
Kepala BPKSDM Batu, Siswanto. 

TRIBUNJATIM.COM, BATU - Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM Batu), Siswanto menginformasikan berkas tes 13 eselon II Pemkot Batu telah dikirim ke Komisi ASN di Jakarta.

Berkas tersebut telah dikirim pada Selasa (25/2/2020).

"Sudah dikirim ke Komisi ASN Selasa. Ya nanti kami kita tunggu hasil verifikasi bahwa prosesnya sudah betul atau tidak. Kalau betul, nanti akan ada rekomendasi lalu pelantikan. Namun kalau ada catatan, nanti diperbaiki sesuai rekomendasi yang diberikan," ujar Siswanto, Kamis (27/2/2020).

VIRAL Gadis Cantik Ketemu Jodoh di Twitter pasca Diputusin karena Bukan Cewek Baik: Langsung Nikah

237 Jamaah Umrah Sudah Sampai Jeddah Dipulangkan ke Indonesia, Pengusaha Travel di Gresik Resah

Dikatakan Siswanto, tes yang dilakukan sudah sesuai dengan peraturan. Tes tersebut untuk mengetahui kompetensi calon pejabat di suatu intansi.

"Di situlah sisitem rate itu bahwa menempatakan seorang pejabat sesuai kompetensi dan kualifikasi. Apabila sudah turun dari Komisi ASN, kembali lagi ke Wali Kota Batu selaku Pejabat Pembina Kepegawaian," jelasnya.

Siswanto menerangkan, ada 13 nama yang mengikuti proper test untuk mendapatkan rekomendasi.

Kabar Pasangan SMA Viral karena Cowoknya Disebut Terlalu Tampan, Putus? Penampilan Kini Beda Drastis

Boy William hingga Gisella Masuk Dalam Deretan Artis Diduga Terlibat Kasus Pembobolan Kartu Kredit

Ia mengatakan, 13 orang itu belum tentu dimutasi. Siswanto tidak bisa memastikan kapan hasil verifikasi dari Komisi ASN keluar.

"Banyak pertimbangan dan harus rasional. Eselon II harus melalui itu sesuai aturan. Pejabat Plt memang harus segera didefinitifkan dan tes ini tidak hanya uji wawasan, tetapi juga diperhatikan rekam jejaknya," ungkapnya.

Pemerintah Kota Batu menggelar uji kompetensi bagi pejabat eselon II di Hotel Orchid Kota Batu, Selasa (11/2/2020).

Bongkar Markas Pasangan Bukan Suami Istri untuk Pesta Miras di Kediri, Satpol PP Amankan 6 Pemuda

Uji kompetensi ini merupakan bagian dari proses mempersiapkan mutasi eselon II. Ada 13 pejabat eselon II di Pemkot Batu yang menjalani uji kompetensi ini.

13 pejabat eselon dua itu adalah Arief As Shidiq yang saat ini menjabat Kepala Dinas Lingkungan Hidup, drg Kartika Trisulandari selaku Kepala Dinas Kesehatan, Susetya Herawan Kepala Dinas Perhubungan, Kemudian Sugeng Pramono Kepala Dinas Pertanian, M Chori Kepala Bappeda, serta Wiwik Nuryati selaku Kepala Dinas Ketahanan Pangan.

Kemudian ada nama Balok Yudono Patrika Sekretaris DPRD Kota Batu, Abdillah Alkaf Kepala Dinas Penanggulangan Kebakran, Chairul Syarif Tartila Asisten Administrasi Umum, Bambang Kuncoro Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja, Eddy Murtono Kepala BKD, dan Himpun Kepala DPUPR.

Penulis: Benni Indo

Editor: Heftys Suud 

Penulis: Benni Indo
Editor: Hefty Suud
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved