Menteri PPPA Bintang Apresiasi Kampung Ramah Anak Kota Batu, Bakal Dijadikan Role Model di Indonesia

Menteri PPPA I Gusti Ayu Bintang Darmawati apresiasi Kampung Ramah Anak di Desa Punten Kota Batu. Bakal dijadikan role model.

TRIBUNJATIM.COM/BENNI INDO
Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Indonesia (PPPA), I Gusti Ayu Bintang Darmawati didampingi Wakil Wali Kota Batu Punjul Santoso saat berada di Kampung Ramah Anak Desa Punten, Kamis (27/2/2020). 

TRIBUNJATIM.COM, BATU - Menteri PPPA (Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Indonesia), I Gusti Ayu Bintang Darmawati berkunjung ke Kota Batu, Kamis (27/2/2020).

Dalam kunjungan tersebut, Bintang mampir ke Kampung Ramah Anak di Desa Punten, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu.

Bintang dibuat terkesan selama berada Kampung Ramah Anak, karena kampung tersebut dirancang sedemikian rupa untuk kenyamanan bermain anak-anak.

VIRAL Gadis Cantik Ketemu Jodoh di Twitter pasca Diputusin karena Bukan Cewek Baik: Langsung Nikah

237 Jamaah Umrah Sudah Sampai Jeddah Dipulangkan ke Indonesia, Pengusaha Travel di Gresik Resah

Setelah mengunjungi Desa Punten, ia mengungkapkan apresiasinya.

Bintang mengapresiasi upaya yang dilakukan oleh masyarakat, forum anak, Pemdes hingga Pemkot Batu.

Selain itu ia bakal menjadikan Kampung Ramah Anak yang ada Dusun Krajan tersebut sebagai role model Kampung Ramah Anak di Indonesia.  

"Saya menyampaikan apreasiasi yang setinggi-tingginya. Ini suatu hal yang luar biasa dan pertama kalinya ada konsep kampung yang memperhatikan anak-anak sebagai penerus bangsa," ujar Bintang, Kamis (27/2/2020).

Kunjungan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Indonesia yang ke-10 itu didampingi Wakil Wali Kota Batu Punjul Santoso, Ketua Komisi Nasional Perlindungan Anak, dan Arist Merdeka Sirait.

Bintang meninjau Dusun Krajan yang bisa dibiang kampung sempit namun mampu disulap sebagai ruang bermain dan belajar yang ramah anak.

Tembok di kampung tersebut dihiasi dengan gambaran dan aneka warna. Juga terdapat pojok literasi di rumah salah satu warga, hingga tempat bermain yang nyaman bagi anak-anak.

Halaman
12
Penulis: Benni Indo
Editor: Hefty Suud
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved