Breaking News:

Ajak Warga Tidak Panik, GM FKPPI Jatim Sisipkan Materi Antisipasi Virus Corona dalam Pelatihan Kader

GM FKPPI Jawa Timur mengajak masyarakat untuk tidak panik dengan adanya dua WNI yang terjangkit Virus Covid-19 (Virus Corona) di Depok, Jawa Barat.

ISTIMEWA/TRIBUNJATIM.COM
GM FKPPI (Generasi Muda Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI/Polri) Jawa Timur Mengajak Masyarakat untuk Tidak Panik dengan Adanya Dua WNI yang Telah Terjangkit Virus Covid-19 (Virus Corona) di Depok, Jawa Barat. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Sofyan Arif Candra Sakti

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - GM FKPPI (Generasi Muda Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI/Polri) Jawa Timur mengajak masyarakat untuk tidak panik dengan adanya dua WNI yang telah terjangkit Virus Covid-19 (Virus Corona) di Depok, Jawa Barat.

GM FKPPI Jatim menilai Pemerintah sudah bertindak cepat untuk merespon hal tersebut sehingga masyarakat diharapkan tetap tenang.

Walaupun begitu, Ketua GM FKPPI Jatim, Agoes Soerjanto berharap agar pemerintah terus mensosialisasikan pola hidup sehat kepada masyarakat.

“Covid-19 ini akan bisa direspon dengan tenang oleh masyarakat bila pengetahuan tentang cara penularan dapat disampaikan dengan baik, dan itu peran pemerintah yang harus kita dukung bersama, antara lain dengan tidak menyebarkan berita yang tidak jelas sumbernya atau hoax. Sampaikan saja tentang bagaimana pentingnya pola hidup sehat," ujar Agoes Soerjanto saat ditemui di sela-sela Rapat Pleno GM FKPPI Jatim, Senin (2/3/2020).

10 Ruko Pertokoan Jompo di Jalan Protokol Kota Jember Ambles, Polda Jatim Kirim Tim Khusus

Kisah Traumatis Wanita Surabaya, 17 Tahun Dipaksa Jadi Pemuas Nafsu Pemuka Agama, Mencoba Bunuh Diri

Benarkah Jahe, Kunyit, Temulawak Bisa Tangkal Virus Corona?Ini Pendapat Guru Besar Biologi Molekuler

Indonesia Positif Corona, Aktivitas Pelayananan di Kantor Imigrasi Kelas I TPI Tanjung Perak Normal

Jelang Persija Jakarta Vs Persebaya Surabaya, Aji Santoso Berharap Mengulang Kesuksesan Musim Lalu

News Analysis Pengamat Bola Hadi Santoso: Hati-hati Sektor Kiri Pertahanan dan Kombinasi Motta-Riko

Agoes Soerjanto menjelaskan dalam, Rapat Pleno GM FKPPI Jatim yang salah satu agendanya adalah menyambut baik rencana Pemerintah menerapkan pelaksanaan Undang Undang Nomer 23/2019 tentang Pengelolaan Sumber Daya Nasional Untuk Pertahanan Negara. UU tersebut saat ini populer disebut UU PSDN.

“Waktunya pas, kami tadi siang rapat tentang pelaksanaan Latihan Kader Organisasi Purwa Gabungan (Latkorwagab) 2020 guna merespon UU PSDN dalam rangkat pembentukan Komponen Cadangan Nasional (CADNAS), diputuskan untuk memasukkan agenda tentang pengetahuan antisipasi Virus Covid-19 kepada 300 Peserta Latkorwa Komcad 2020 yang rencananya akan kami laksanakan di pertengahan April nanti," kata Agus.

Pemberi materi dalam Latkorwagab tersebut adalah dari Departemen Kesehatan. Hal ini bertujuan agar bisa membantu menyebar informasi yang benar di daerah masing-masing.

"Fokusnya pengetahuan tentang antisipasi dan preventif penyebaran," tambah Agoes.

GM FKPPI Jatim melihat begitu banyaknya tantangan akibat adanya Virus Corona ini.

Halaman
12
Penulis: Sofyan Arif Candra Sakti
Editor: Elma Gloria Stevani
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved