Jalan Protokol di Kota Jember Ambles

Gubernur Jatim, Khofifah Tengah Malam Kunjungi Jalan Amblas di Jember

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengunjungi lokasi jalan amblas dan pertokoan ambruk di Jember, saat tengah malam.

sri wahyunik/surya
Rombongan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa melihat jalan yang amblas di Jl Sultan Agung dan ruko di Pertokoan Jompo yang ambruk, Selasa (3/3/2020) dini hari 

 TRIBUNJATIM.COM, JEMBER - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengunjungi lokasi jalan amblas dan pertokoan ambruk di Jember, saat tengah malam.

Dari pantauan Surya, Khofifah tiba di posko penanganan jalan amblas itu sekitar pukul 00.10 Wib, Selasa (3/3/2020).

Khofifah sekitar satu jam berada di lokasi tersebut. Khofifah langsung mendatangi posko penanganan bencana setelah turun dari mobil.

Di posko itu, dia mendengarkan laporan dari Bupati Jember Faida. Setelahnya, Kepala Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) VIII Achmad Subki menyampaikan paparannya.

Terakhir Khofifah berbicara di depan bupati, pejabat Pempov Jatim, dan pejabat di Pemkab Jember, juga jajaran TNI dan Polri.

Detik-detik BCL Nangis Sesenggukan saat Judika Nyanyi Tak Mungkin Bersama, Ari Lasso Beri Pelukan

Indonesia Positif Corona, Aktivitas Pelayananan di Kantor Imigrasi Kelas I TPI Tanjung Perak Normal

Profil-Biodata Lyodra Ginting, Pemenang Indonesian Idol 2020, Pernah Juarai Lomba Nyanyi di Italia

Profil & Biodata Tiara Anugrah, Runner-up Indonesian Idol 2020 asal Jember yang Suaranya Mirip Raisa

Khofifah menyampaikan jika penanganan amblasnya jalan dan ambruknya pertokoan itu melibatkan tiga level pemerintah.

"Karena jalannya itu kewenangan siapa. Sungainya juga siapa. Serta bangunan jadi kewenangan siapa. Jadi kerjasama pemerintah pusat, provinsi, dan kabupaten," ujar Khofifah.

Dia menuturkan, kedatangannya untuk melihat secara langsung penanganan pasca amblasnya jalan nasional tersebut. Pemprov Jatim, lanjutnya, menerjunkan dua alat berat.

Setelah berbicara, Khofifah langsung meninjau titik yang amblas. Khofifah bersama rombongan turun ke titik yang amblas. Titik amblas itu berada beberapa meter di bawah permukaan aspal.

Beberapa menit kemudian, Khofifah naik kembali ke Jalan Raya Sultan Agung. Dia lantas melayani wawancara dengan wartawan.

Halaman
123
Penulis: Sri Wahyunik
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved