Liga 1 2020

PSSI Akui Belum Tentukan Antisipasi Virus Corona dalam Liga 1, Tunggu Arahan Pemerintah Terkait

PSSI akui belum tentukan langkah antisipasi virus Corona dalam Liga 1 2020. Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan sebut tunggu arahan pemerintah terkait.

Editor: Hefty Suud
TRIBUNJATIM.COM/YUSRON NAUFAL PUTRA
Ketua PSSI, Mochamad Iriawan bersama Sekjen PSSI, Ratu Tisha saat dan Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini saat sidak di Stadion Gelora Bung Tomo 

TRIBUNJATIM.COM - Kompetisi Liga 1 2020 baru saja rampungkan pekan pertama. Namun kelanjutan kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia itu kini terancam virus Corona

Menggapi kelanjutan Liga 1 musim ini, PSSI akui masih menunggu arahan dari pemerintah terkait antisipasi penyebaran virus Corona di  Liga 1 2020.

Pasalnya pada Senin (2/3/2020) lalu, Presiden RI  Joko Widodo memgumumkan, ada dua warga negara Indonesia yang positif terkena virus Corona.

Rencana Masa Depan BCL & Noah Sinclair Terkuak, Ibu Ashraf Tulis Tegas, Pesan Haru Khadijah Didoakan

Jelang Persija Vs Persebaya, Aji Santoso Sudah Gambar Kekuatan Skuad Macan Kemayoran

Dikutip TribunJatim.com dari Kompas.com, terkait hal tersebut, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, menyatakan pihaknya belum bisa menentukan langkah antisipasi penyebaran virus Corona di Liga 1 2020.

"Tidak bisa bicara itu karena pemerintah belum memberikan peringatan kepada kami atau ketentuan khusus,” ujarnya di Stadion Pakansari Bogor, Selasa (3/3/2020).

Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu mengatakan bahwa PSSI masih menunggu arahan dari pemerintah soal kelanjutan kompetisi.

Pesan Haru Khadijah, Ibunda Ashraf Sinclair Pamit Pulang ke Malaysia, Ucap 1 Janji untuk BCL & Noah

Bonek Merespons Positif Wacana Kuota untuk Suporter Persebaya di Markas Persija Jakarta

“Kami sudah komunikasi dengan Kemenpora. Menpora juga akan bersurat ke Menkes bagaimana langkah kita selanjutnya terkait corona," tuturnya.

Selain kompetisi di Tanah Air, PSSI juga sedang menunggu keputusan pemerintah soal agenda internasional Timnas Indonesia.

PSSI saat ini tengah mempersiapkan untuk pemain Timnas Indonesia Senior melakoni laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia zona Asia melawan Thailand di Stadion Rajamangala, Bangkok, 26 Maret 2010.

Mengenal Bonek Mastrip, Berbuat Positif Demi Kebaikan, Jadi Contoh Bagus Buat Suporter Sepak Bola

"Kami menunggu dari pemerintah berkaitan dengan tim kami yang bakal berangkat ke Thailand, Kalau pemerintah melarang kami berangkat akan kami ikuti," ujar Iwan Bule.

"Tentunya ini juga tidak masalah dengan kegiatan dan aturan baik dari FIFA, AFF, dan AFC. Sehingga kami menunggunya," ucap Iwan.

Di belahan dunia lain, virus Corona membuat pertandingan sepak bola ditunda atau tetap berlangsung meski tanpa penonton.

Di negara tetangga, Vietnam, wabah corona membuat mereka harus menggelar laga perdana liga tanpa penonton.

Adapun China, Korea Selatan dan Jepang menunda semua pertandingan di liga, dan di Italia pun mengundur beberapa jadwal pertandingan. 

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul PSSI Masih Tunggu Arahan Pemerintah terkait Virus Corona

Editor: Heftys Suud

Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved