Motor Ini Bikin Pemiliknya Bingung Untuk Ngemodifikasi, Begini Penjelasannya

memiliki tampilan asli yang klasik atau retro, yakni Yamaha XSR 155, yang dimana motor ini sendiri asli bikinan pabrikan dari Yamahanya langsung

Tribunjatim.com/Fikri Firmansyah
Yamaha XSR 155 saat didisplay di Dealer Pusat Yamaha Jatim, Jalan Basuki Rahmat, Surabaya. Jumat (6/3/2020). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Fikri Firmansyah

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Motor sport yang dimodif menjadi motor klasik memang menjadi trend dalam waktu 3 tahun belakang, hingga saat ini.

Dan bicara soal motor sport yang dimodif klasik, Yamaha Indonesia punya jenis motor sport, namun dengan memiliki tampilan asli yang klasik atau retro, yakni Yamaha XSR 155, yang dimana motor ini sendiri asli bikinan pabrikan dari Yamahanya langsung.

Yamaha XSR 155 sendiri, sebelumnya resmi meluncur di Jatim tepat akhir bulan Januari 2020, dengan dibanderol seharga Rp 39.253.000 (OTR Surabaya).

Resmi meluncur di Jatim tepat akhir bulan Januari 2020 lalu, motor ini di sebut oleh Yamaha Jatim bakalan bikin pemiliknya bingung dan susah saat ingin melakukan modifikasi.

Hal tersebut dikatakan langsung oleh GM Service PT STSJ (Yamaha Jatim), Ilham Wahyudi.

Anggota Komunitas Indonesia Lexi Club Surabaya Junjung Safety Riding Meski Sepeda Hasil Modifikasi

Detik-detik Wali Kota Surabaya Risma Marahi Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo: Ciloko To Iki

BREAKING NEWS - Gisel dan Tyas Mirasih Bakal Datangi Mapolda Jatim Hari Ini

"XSR 155 ini merupakan satu diantara motor sport dari Yamaha Indonesia yang bakalan bikin pemiliknya menjadi bingung bahkan susah ketika akan melakukan modifikasi, khususnya jika akan dimodifikasi dengan tampilan klasik atau retro," kata Ilham, Jumat, (6/3/2020) di Dealer Pusat Yamaha Jatim, Jalan Basuki Rahmat, Surabaya.

Ilham menjelaskan, pemilik Yamaha XSR 155 bakalan susah buat ngemodifikasi motor ini dengan tampilan klasik, karena motor ini sendiri, sejak pertama diluncurkan di Indonesia memang hadir dengan mengusung konsep "Sport Heritage", yaitu sepeda motor sport dengan desain klasik yang dilengkapi dengan teknologi masa kini.

"Hal tersebutlah salah satu penyebab yang bakalan membuat pemilik Yamaha XSR 155 bingung buat melakukan modifikasi retro pada motor ini," tambahnya.

Selain itu, dikatakan Ilham, hadirnya motor ini di Indonesia dan termasuk juga di Jatim, memang secara bersamaan juga dibarengi dengan adanya paket aksesoris original klasik.

Paket aksesoris original klasik tersebut terdiri dari Sport Heritage, Cafe Racer dan Tracker.

Ia mengatakan, hadirnya paket aksesoris itu juga yang membuat XSR 155 memang sulit dimodifikasi retro model apapun.

"Berkaca dari itulah maka Yamaha XSR 155 ini bisa saya katakan, memang bakalan membuat pemiliknya menjadi bingung mau ngemodifikasi motor ini dengan tampilan klasik dan jenis motor klasik yang bagaimana," ungkap Ilham.

Sekadar informasi, di wilayah Jatim sendiri, untuk harga paket aksesoris original klasik yang ada pada XSR 155, yakni Sport Heritage dibanderol dengan harga Rp 3.120.000, Tracker dengan harga Rp5.757.000 dan Cafe Racer dengan harga Rp5.000.000.

Penulis: Fikri Firmansyah
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved