Antisipasi Virus Corona di Malang

Pemkot dan Polres Batu Kampanyekan Cuci Tangan

Pemkot Batu, bersama Polres Batu dan Jatim Park Group menggelar jalan sehat bersama dan mengkapampanyekan cara mencuci tangan yang benar di halaman

Benni Indo/Surya
Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko bersama kapolres Batu AKBP Harviadhi Agung Prathama melaksanakan jalan sehat sembari mengkampanyekan cuci tangan. 

TRIBUNJATIM.COM, BATU – Pemkot Batu, bersama Polres Batu dan Jatim Park Group menggelar jalan sehat bersama dan mengkapampanyekan cara mencuci tangan yang benar di halaman Jatim Park 1, Minggu (8/3/2020).

Jalan sehat tersebut mengusung tema Kota Wisata Batu Sehat, Jawa Timur Sehat. Unsur Forkopimdan dan ribuan warga turut mengikuti kegaitan itu.

Peserta jalan sehat itu juga mendapatkan layanan medis dan edukasi tentang hidup sehat. Terdapat fasilitas tenda dari tim medis di tempat pemberhentian. Petugas medis memberikan pelayanan pemeriksaan kesehatan gratis, dan obat-obatan bagi peserta yang membutuhkan.

Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko mengatakan, bahwa kesehatan menjadi tujuan yang sama setiap warga. Maka dari itu, Dewanti mengingatkan agar setiap aktivitas bisa memperhatikan dampak kesehatannya, termasuk melakukan hal kecil seperti cuci tangan.

“Ketika melakukan sesuatu, terutama yang menyangkut untuk makan dan aktivitas yang langsung, harus cuci tangan dengan sabun dan air mengalir. Dari telapak tangan, punggung tangan, sela-sela jari, dan ujung kuku. Ibu-ibu jangan bosan memperingatkan putra dan putrinya,” kata Dewanti, Minggu (8/3/2020).

Ratusan Pesepeda Meriahkan Fun Ride Keliling Kediri

SEDANG BERLANGSUNG LIVE STREAMING Arema FC Vs Persib, Laga Big Match Pekan Kedua Liga 1 2020

Wakil Ketua MPR RI Jazilul Fawaid : Pilkada Serentak 2020 Terancam Ditunda Karena Virus Corona

Politisi PDI Perjuangan itu menerangkan, kata sehat bisa dijabarkan menjadi S yakni seimbang gizi, kemudian E yang berarti enyahkan asap rokok. H yaitu hadapi stress, A yaitu awasi tekanan darah, kolesterol dan gula darah, dan T yakni teratur berolahraga.

“Kalau kita melakukan lima hidup sehat, insha Allah segala sesuatu jangan terlalu khawatir. Corona memang sedang menyebar bukan hanya Indonesia, tapi seluruh Indonesia. Tapi kalau kita hidup sehat, kita akan terhindar dari hal-hal yang tidak kita inginkan,” katanya.

Kapolres Batu AKBP Harviadhi Agung Prathama mengatakan momentum itu sebagai pengingat akan pentingnya hidup sehat, makan sehat, olahraga teratur, dan yang paling utama adalah cuci tangan dengan baik dan benar.

“Sebelum aktivitas atau sesuadah aktivitas. Tidak perlu khawatir dan takut terhadap virus jika semua itu kita laksanakan,” ujar Harvi.

Dalam kesempatan itu, Harvi juga menyarankan warga yang ingin berobat bisa melakukan pengecekkan kesehatan dari Dinas Kesehatan dan PMI Kota Batu. Apabila ada keluhan, petugas juga telah menyediakan obatnya.

“Hari ini dilaksanakan serentak dari Provinsi Jatim hingga Polda Jatim supaya mengajak semua masyarakat menjaga hidup sehat. Badan sehat terhindar dari segala macam penyakit,” ungkapnya. (Benni Indo/Tribunjatim.com)

Penulis: Benni Indo
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved