Gedung Sekolah MA di Mojokerto Terbakar

Gedung Komputer Terbakar, Kemenag Mojokerto Setel Ulang Server, Siswa Bisa Ujian Meski Molor Sejam

Pihak sekolah cepat tanggap berkoordinasi bersama Seksi Pendidikan Madrasah Kemenag Mojokerto untuk melakukan pemindahan tempat lokasi ujian akhir.

TRIBUNJATIM.COM/MOHAMMAD ROMADONI
Kondisi ruangan Laboratorium komputer dan ruangan kelas di sekolah Aliyah Syarif Hidayatullah hangus terbakar di Desa Medali, Kecamatan Puri, Kabupaten Mojokerto. 

Gedung Komputer Terbakar, Kemenag Mojokerto Setel Ulang Server, Siswa Bisa Ujian Meski Molor Sejam

TRIBUNMOJOKERTO.COM, MOJOKERTO - Selain ruang laboratorium komputer, ada 20 komputer termasuk tiga server ujian dan 9 komputer meja serta 8 laptop yang juga ludes terbakar di Madrasah Aliyah (MA) Syarif Hidayatullah Desa Medali, Kecamatan Puri Kabupaten Mojokerto.

Pihak sekolah cepat tanggap dengan berkoordinasi bersama Seksi Pendidikan Madrasah Kemenag Mojokerto untuk melakukan pemindahan tempat lokasi ujian akhir UAMBN-BK tersebut.

"Kita bantu pengaturan server ujian UAMBN-BK yang dipindahkan di ruangan laboratorium Komputer di MTS Karya Bhakti letaknya bersebelahan," ujar Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kantor Kementerian Agama Mojokerto, M Zainut Tamam.

BREAKING NEWS: Gedung Sekolah MA di Mojokerto Terbakar, Hanguskan 20 Unit Komputer & Ruang Kelas

Pria Mojokerto Diciduk Polisi Gegara Sindikat Peredaran Narkoba, Jadi Kaki Tangan Napi di Lapas

Nasdem Godok Rekomendasi untuk Mojokerto, Lamongan dan Gresik, Ini Bocoran Nama Terkuat

Ia mengatakan, dalam proses instalasi ini tim Kemenag membutuhkan waktu sekitar 40 menit untuk sinkronisasi server ulang.

Apabila sudah di sinkronisasi maka seluruh soal ujian akan otomatis terinstal yang bisa digunakan oleh peserta ujian.

"Secara kebetulan sekolah ini satu atap di MTS ada server kita pakai itu, Alhamdulillah siswa suda bisa memulai ujian UAMBN-BK sesi pertama pada pukul 8.50 WIB," bebernya.

Ditambahkannya, sesuai jadwal ujian UAMBN-BK sesi pertama dimulai 07.30 WIB namun karena terdampak kebakaran maka pelaksanaannya molor hampir satu jam

"Secara dampak kebakaran sudah bisa teratasi dengan memindahkan lokasi ujian ini," terangnya.

Ditambahkannya, Seksi Pendidikan Madrasah Kemenag Mojokerto akan berkomunikasi dengan pihak Kemenag Kanwil Jatim dan pusat akan mengusulkan terkait rehabilitasi bangunan sekolah pasca kebakaran tersebut.

Halaman
12
Penulis: Mohammad Romadoni
Editor: Sudarma Adi
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved