TERKUAK Mayat Ada di Rumah Kakek Jember 3 Hari, Dicekik si Pemilik Rumah, Tutupi Jasad Pakai Selimut

Polisi membenarkan jika peristiwa itu adalah pembunuhan. Polisi menetapkan satu orang sebagai pelaku pembunuhan yakni Sumar (85).

TRIBUNJATIM.COM/SRI WAHYUNIK
tersangka kakek Sumar 

TERKUAK Mayat Ada di Rumah Kakek Jember 3 Hari, Dicekik si Pemilik Rumah, Tutupi Jasad Pakai Selimut

TRIBUNJEMBER.COM, JEMBER - Pihak Satuan Reserse dan Kriminal Polres Jember akhirnya membeberkan kasus penemuan mayat yang terjadi di sebuah rumah di Dusun Congapan Desa Karangbayat Kecamatan Sumberbaru Jember.

Polisi membenarkan jika peristiwa itu adalah pembunuhan. Polisi menetapkan satu orang sebagai pelaku pembunuhan yakni Sumar (85). Korban pembunuhan ternyata bernama Muzeli (60).

Sumar mencekik Muzeli ketika sedang tidur. Pencekikan itu membuat Muzeli kekurangan oksigen hingga membuatnya tewas.

Lusa, Panitia Angket Bakal Panggil Bupati Jember Faida

Kejanggalan Temuan Mayat di Rumah Bersama Kakek Jember 3 Hari, Tanda di Leher Jadi Petunjuk Polisi

Kakek Jember Ini Tinggal Bersama Mayat di Rumahnya Sampai 3 Hari, Terkuak Warga dari Bau Menyengat

"Tersangka SMR (Sumar) ini juga mengakui perbuatannya ketika kami interogasi. Setelah membunuh korban, dia juga bilang kepada istrinya, kalau dia baru saja membunuh Muzeli," ujar KBO Satreskrim Polres Jember Iptu Solichan Arief, Kamis (12/3/2020).

Menurut Arief dari pengakuan Sumar, pembunuhan dilakukan pada Sabtu (7/3/2020) malam pukul 21.00 Wib. Ketika itu, Muzeli sedang tidur di kamar yang ditempati Muzeli dan Mistina (35). Tidak ada saksi mata ketika Sumar mencekik Muzeli.

"Tapi tersangka memberitahu istrinya (Loginten), dalam bahasa Madura kalau dirinya baru membunuh Muzeli. Setelah dibunuh karena takut, SMR menutupi jasad Muzeli memakai selimut," imbuh Arief.

Loginten yang mendapatkan cerita tersebut tidak berani berbuat banyak. Dia juga ketakutan. Mistina adalah difabel tuna netra, yang tidak banyak tahu tentang peristiwa tersebut.

Peristiwa itu tidak langsung diketahui warga sekitar, karena keluarga dikenal sebagai keluarga yang tertutup. Rumah mereka terletak cukup jauh dari rumah tetangga.

Seperti diberitakan, pada Selasa (10/3/2020) polisi mengevakuasi jasad dari sebuah rumah di Dusun Congapan Desa Karangbayat Kecamatan Sumberbaru.

Jasad itu diketahui bernama Zeli, warga Desa Selodakon Kecamatan Tanggul yang tinggal di rumah Sumar dan Loginten. Keberadaan mayat terungkap setelah warga sekitar mendapati bau bangkai yang menyengat dari rumah tersebut.

Penulis : Sri Wahyunik

Editor : Sudarma Adi

Penulis: Sri Wahyunik
Editor: Sudarma Adi
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved