Bupati Rijanto Launching Layanan Blitar Siap 112, Bisa Lapor Peristiwa Darurat di Masyarakat

Bupati Rijanto Launching Layanan Blitar Siap 112, Bisa Lapor Peristiwa Darurat di Masyarakat.

TRIBUNJATIM.COM/SAMSUL HADI
Bupati Blitar, Rijanto (tengah) meninjau ruang Command Center yang menjadi tempat operator layanan 112 di kantor Dinas Kominfo Kabupaten Blitar, Jumat (13/3/2020). 

Bupati Rijanto Launching Layanan Blitar Siap 112, Bisa Lapor Peristiwa Darurat di Masyarakat

TRIBUNJATIM.COM, BLITAR - Pemkab Blitar melaunching program layanan kedaruratan Blitar Siap 112 di kantor Dinas Kominfo Kabupaten Blitar, Jumat (13/3/2020).

Launching layanan Blitar Siap 112 dilakukan oleh Bupati Blitar Rijanto.

Acara itu juga dihadiri, Kasubid Infrastruktur Keperluan Khusus Dirjen Penyelenggaran Pos dan Informatika Kementerian Kominfo, Harapan Takaryawan dan perwakilan dari Dinas Kominfo Provinsi Jatim.

Sekda Kabupaten Blitar, Totok Subihandono dan sejumlah kepala organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Blitar juga hadir dalam acara itu.

BERITA TERPOPULER JATIM HARI INI: Pencuri Nganjuk Incar Truk Sudah Dicuci & Alpukat Raksasa Blitar

Manfaatkan Teknologi, Semua Siswa SMP di Kota Blitar Ikut Ujian Semester Gunakan Ponsel Android

Perwakilan dari Polres Blitar Kota dan Polres Blitar serta para camat turut menyaksikan acara launching layanan Blitar Siap 112.

Bupati Blitar Rijanto mengatakan program layanan kedaruratan merupakan instruksi dari pemerintah pusat. Tiap daerah harus memiliki layanan kedaruratan.

"Khusus di Jawa Timur, baru lima daerah yang sudah menerapkan layanan kedaruratan 112. Yaitu, Surabaya, Sidoarjo, Banyuwangi, Kota Malang, dan Kabupaten Blitar. Kabupaten Blitar masuk lima besar yang sudah menerapkan layanan 112 di Jatim," kata Rijanto.

Dikatakan Rijanto, layanan 112 ini khusus untuk melaporkan peristiwa kedaruratan yang terjadi di masyarakat. Saat terjadi peristiwa darurat, masyarakat bisa menghubungi layanan 112. Operator layanan 112 akan menyambungkan ke instansi terkait untuk mendatangi lokasi.

"Misalnya ada peristiwa kebakaran, masyarakat menghubungi layanan 112, nanti operator akan meneruskan ke petugas pemadam. Petugas pemadam segera meluncur ke lokasi kebakaran," ujarnya.

Halaman
12
Penulis: Samsul Hadi
Editor: Sudarma Adi
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved