Liga 1 2020

Pelatih Persipura Jayapura Sebut Sektor Kiper dan Pertahanan Jadi Titik Lemah Persebaya Surabaya

Menurut pelatih Persipura, selain pemainnya tampil apik, ada faktor lain yang membuat kiper Persebaya Surabaya terpaksa harus memungut bola empat kali

TRIBUNJATIM.COM/NDARU WIJAYANTO
Kiper Persebaya Surabaya, Rivky Mokodompit tertunduk seusai gawangnya dibobol Persipura Jayapura di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Jumat (13/3/2020). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Ndaru Wijayanto

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago, buka suara terkait kunci sukses timnya bisa menaklukkan tuan rumah Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Jumat (13/3/2020) malam WIB.

Persebaya Surabaya dipaksa kalah 3-4 dari Persipura Jayapura pada laga pekan ketiga Liga 1 2020.

Menurut Jacksen F Tiago, selain pemainnya tampil apik, ada faktor lain yang membuat kiper Persebaya Surabaya terpaksa harus memungut bola sebanyak empat kali dari dalam gawang.

PSIS Semarang Vs Arema FC, Bakal Melawan Mantan Tim, Joko Ribowo Bocorkan Senjata Singo Edan

Hasil Persebaya Vs Persipura 3-4, Hujan Gol, Bajul Ijo Menelan Kekalahan Perdana di Liga 1 2020

"Berkaca dari Persebaya, Persebaya di tengah ke depan luar biasa, tapi titik lemahnya ada pada pertahanan dan kiper," kata Jacksen F Tiago, Jumat (13/3/2020).

"Makanya dalam meeting kita sampaikan hari ini harus banyak 'shoot' spekulasi ke gawang lawan karena ada sesuatu yang bisa kita manfaatkan," imbuhnya.

Terbukti Persipura Jayapura cukup banyak mengeksplor serangan dari sektor bek sayap Persebaya hingga lahir gol dari Thiago Amaral (20', dan 34'), M Tahir (51'), serta Ferinando Pahabol (88').

Lupakan Hasil Imbang Lawan Tim Promosi, Madura United Fokus Hadapi Laga Selanjutnya

Hasil Borneo FC Vs Persela Lamongan, Pasukan Edson Tavares Menang Tipis 2-1, Persela Kalah Lagi

Akibat Virus Corona, F1 GP Australia 2020 Batal Digelar, Padahal Penonton Sudah Padati Venue Balapan

Sementara itu, Persebaya Surabaya gagal mengejar ketertinggalan setelah hanya mencetak tiga gol dari David da Silva (43'), Mahmoud Eid (74'), dan Rendi Irwan (90+1').

"Saya tahu bahwa Aji (Santoso), Bejo (Sugiantoro), dan Uston (Nawawi) tahu akan menyerang juga, begitu terbuka (celah) saya pikir pemain cilik kita bisa reportkan Persebaya," jelasnya.

Editor: Dwi Prastika

Penulis: Ndaru Wijayanto
Editor: Dwi Prastika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved