Gelar Halal Lifestyle di Royal Plaza Surabaya, PT Pegadaian Perluas Pasar Syariah dan Tawarkan ini

PT Pegadaian (Persero) Kantor Wilayah XII Surabaya resmi menggelar kegiatan even bertajuk syariah andalannya yakni "Halal Lefestyle" di Surabaya, be

habibur rohman/ surya
Pimpinan wilayah pegadaian jatim Suprianto (baju putih) foto bersama Brand Ambasador Ust Cholidi Asadil Alam dan beberapa Undangan kehormatan pada hari pertama "Halal Lifestyle Pegadaian 2020" di Royal Plaza Surabaya, Sabtu (14/3/2020). Acara yang dilangsungkan pada 14-15 Maret ini juga disi berbagai sharing session, talkshow mengenai Arrum Haji, Moslem Enterpreneurship dan sharing mengenai investasi emas. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Fikri Firmansyah

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Meski pencapaian omset bisnis Pegadaian syariah di Jatim sudah menggeliat, namun guna terus menggenjot serta tetap berkomitmen memperluasnya pasar syariahnya, maka hari ini PT Pegadaian (Persero) melalui PT Pegadaian (Persero) Kantor Wilayah XII Surabaya resmi menggelar kegiatan even bertajuk syariah andalannya yakni "Halal Lefestyle" di Surabaya, bertempat di Mall Royal Plaza.

Hal tersebut dikatakan langsung oleh Pemimpin Wilayah (Pimwil) PT Pegadaian (Persero) Kanwil XII Surabaya, Supriyanto.

"Guna meningkatkan minat masyarakat Jatim, khususnya Surabaya terhadap produk-produk Syariah kami, maka hari ini hingga besok kami menggelar 'Halal Lifestyle' yang dimana juga bertujuan untuk membangun engagement dengan nasabah," kata Supriyanto kepada Harian Surya, Sabtu (14/3/2020) di acara Pegadaian "Halal Lifestyle".

Dikatakannya melalui acara ini diharapkan dapat meningkatkan minat masyarakat terhadap produk-produk Syariah Pegadaian, khususnya Rahn (termasuk rahn tasjily tanah), Arrum (Haji, Mikro dan Emas) dan Amanah.

Gelar Halal Lifestyle di Royal Plaza Surabaya, PT Pegadaian Terus Perluas Pasar Syariah di Jatim

Gubernur Jatim, Khofifah Minta Keramaian Dibatasi Selama Wabah Corona

"Berkaca dari itu pula di acara even Halal Lifestyle ini pula kita tawarkan ketiga produk laganan syariah tersebut, yang dimana kesemua produk layanan syariah ini, kedeoan akan memiliki porsi lebih tinggi dibandingkan pelaku di industri keuangan lainnya," ujarnya.

Ia menjelasakan, ranh sendiri merupakan layanan pembiayaan yang merupakan solusi tepat untuk kebutuhan dana cepat yang sesuai syariah, sedangkan rahn tasjily tanah merupakan produk dari Pegadaian Syariah dengan jaminan berupa sertifikat tanah atau bukti kepemilikan tanah yang ditujukan kepada Pengusaha Mikro dan Petani.

Adapun untuk produk layanan Arrum, dikatakannya merupakan pembiayaan Syariah untuk pengembangan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dengan Jaminan BPKB Kendaraan Bermotor.

Dan untuk Amanah, ia mengatakan merupakan pemberian pinjaman berprinsip syariah kepada pengusaha mikro/kecil, karyawan internal dan eksternal serta profesional, guna pembelian kendaraan bermotor.

Sementara dilain pihak, satu diantara warga Surabaya yang hadir diacara Halal Lifestyle 2020 Pegadaian Syariah di Royal Plaza, yakni Nuraini Rahma mengatakan semakin banyak layanan-layanan syariah yang dihadirkan pegadaian ini juga semakin membuat dirinya ketika ingin melakukan segala jenis pembiayaan tidak khawatir takut rugi lagi.

"Karena sudah berbasis syariah kan berarti ketentuannya sudah sangat islam dan tidak mungkin jika layanan pembiayaan yang berlable syariah akan merugikan konsumennya, yang ada justru menguntungkan konsumennya," kata Nuraini.

Nuraini mengatakan, dirinya sendiri datang kesini karena tertarik dengan salah satu layanan produk syariah dari Pegadaian yakni Arrum Haji.

"Saya tertarik dengan layanan Arrum Haji dari pegadaian, karena rencana mau daftarin orang tua berangakat haji dengan memanfaatkan layanan ini," terangnya.

Penulis: Fikri Firmansyah
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved