Genjot Pasar Syariah Meski Pencapaian Sudah Bagus, PT Pegadaian Gelar Halal Lifestyle di Surabaya

Di Jawa Timur pencapaian Pegadaian dalam pasar syariah dapat dikatakan luar biasa, hal ini dapat dilihat dari pertumbuhan salah satu produk syariahny

habibur rohman/ surya
Pimpinan wilayah pegadaian jatim Suprianto (baju putih) foto bersama Brand Ambasador Ust Cholidi Asadil Alam dan beberapa Undangan kehormatan pada hari pertama "Halal Lifestyle Pegadaian 2020" di Royal Plaza Surabaya, Sabtu (14/3/2020). Acara yang dilangsungkan pada 14-15 Maret ini juga disi berbagai sharing session, talkshow mengenai Arrum Haji, Moslem Enterpreneurship dan sharing mengenai investasi emas. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Fikri Firmansyah

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Di Jawa Timur pencapaian Pegadaian dalam pasar syariah dapat dikatakan luar biasa, hal ini dapat dilihat dari pertumbuhan salah satu produk syariahnya yakni rahn.

Produk syariah rahn khususnya rahn tasjily tanah pertumbuhannya untuk di Jatim pada triwulan 1 2020 dibanding triwulan 1 2019 sangat fantastis yakni tumbuh 4000 persen.

Meski begitu PT Pegadaian (Persero) dengan melalui PT Pegadaian (Persero) Kantor Wilayah XII Surabaya tetap terus menggenjot pasar syariah nya yakni dengan menggelar kegiatan even "Halal Lifestyle" di Mall Royal Plaza Surabaya hari ini tanggal 14 hingga besok 15 Maret 2020.

"Meski pencapaian produk syariah kami yakni rahn tasjily tanah yang omsetnya di triwulan 1 2019 mencapai 3,8 Miliar dan di triwulan 1 2020 mencapai 159 Miliar atau tumbuh 4000 persen, namun kita tetap terus menggenjot pasar syariah, yang salah satunya kami wujudkan dengan mengadakan even Halal Lifestyle ini," kata Pemimpin Wilayah (Pimwil) PT Pegadaian (Persero) Kanwil XII Surabaya, Supriyanto kepada Harian Surya, Sabtu (14/3/2020) di acara Pegadaian "Halal Lifestyle".

Hal tersebut terus pihaknya komitmen lakukan yang dimana agar produk-produk syariah yang pihaknya sediakan selain rahn pertumbuhannya bisa sama seperti rahn, yang dimana rahn khususnya rahn tasjily tanah pertumbuhannya sangat pesat.

Gelar Halal Lifestyle di Royal Plaza Surabaya, PT Pegadaian Terus Perluas Pasar Syariah di Jatim

Di Jatim Tak Ada Lockdown, Khofifah Putuskan Tidak Liburkan Sekolah Meski Ada Wabah Covid-19

Antisipasi Virus Corona, Kirab Budaya Pemkab Gresik Ditunda

Ia mengatakan, total hingga kini pihaknya memiliki layanan produk syariah berjumlah 3.

"Ada 3 produk layanan syariah andalan yang kami punya, yakni Rahn, Arrum dan Amanah," ujar Supriyanto.

Adapun untuk pertumbuhan rahn di triwulan 1 2020 dibanding triwulan 1 2019 mencapai 29 persen dan rahn tasjily tanah mencalai 4000 persen.

Sedangakan, masih kata Supriyanto, untuk produk Arrum khususnya yang haji mencapai 89,53 persen, mikro mencapai 63 persen dan emas mencapai 30,14 persen.

"Sementara pertumbuhan Amanah mencapai 41,01 persen," tambahnya.

Penulis: Fikri Firmansyah
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved