Berita Timnas Indonesia

Timnas U-16 Indonesia Akhiri Seleksi dan TC Lebih Cepat untuk Cegah Penyebaran Virus Corona

Bima Sakti memutuskan mengakhiri program seleksi pemain dan pemusatan latihan Timnas U-16 Indonesia untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona.

HERKA YANIS PANGARIBOWO/PSSI
Pelatih Timnas U-16 Indonesia, Bima Sakti, bersalaman dengan para pemain seusai laga melawan China di Kualifikasi Piala Asia U-16 2020. 

TRIBUNJATIM.COM - Untuk mencegah penyebaran virus Corona, Timnas U-16 Indonesia mengakhiri program seleksi pemain dan pemusatan latihan (TC) di Bekasi lebih cepat.

Karena meluasnya penyebaran virus Corona, Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) telah menginstruksikan untuk menghentikan semua aktivitas Timnas Indonesia.

Keputusan itu tidak hanya berlaku untuk timnas senior, melainkan juga seluruh kegiatan Timnas U-16 Indonesia, Timnas U-19 Indonesia, Timnas Futsal Indonesia, serta Timnas Putri.

Terkait instruksi tersebut, pelatih Timnas U-16 Indonesia, Bima Sakti, memutuskan untuk mengakhiri program seleksi pemain dan pemusatan latihan tim Garuda Asia.

Tak Sesangar Namanya, Bonek Brutal Tanamkan Nyali Wani dengan Mengedepankan Rasa Kekeluargaan

Uji Coba Timnas U-16 Indonesia Vs Porda Bekasi Berakhir Imbang 1-1, Bima Sakti Punya Catatan Penting

Timnas U-16 Indonesia tengah menjalani pemusatan latihan di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, yang sudah dimulai sejak 9 Maret 2020.

Sejatinya, program tersebut baru akan berakhir pada 20 Maret mendatang.

“Berdasarkan arahan dari Presiden Republik Indonesia terkait dengan pandemi global Covid-19 (virus Corona) yang disampaikan melalui pidato tanggal 15 Maret 2020, arahan Gubernur DKI Jakarta serta mencermati penyebaran Covid-19 di beberapa daerah di Indonesia, serta instruksi dari Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan melalui Sekretaris Jenderal Ratu Tisha Destria, maka dengan ini saya dan staf pelatih memutuskan untuk menghentikan kegiatan pemusatan latihan di Bekasi,” tutur Bima Sakti, seperti dikutip Bolasport.com (TribunJatim.com Network) dari laman resmi PSSI.

Sebetulnya, tim pelatih Garuda Asia masih memiliki beberapa program latihan dan uji coba yang belum terlaksana.

Matangkan Kerja Sama Tim, Persik Kediri Berencana Gelar TC selama Sepekan

Hasil Borneo FC Vs Persela Lamongan, Pasukan Edson Tavares Menang Tipis 2-1, Persela Kalah Lagi

Akan tetapi, hal itu terpaksa urung dilakukan untuk mencegah penyebaran virus Corona yang bisa menyerang siapa saja, termasuk para pemain Timnas U-16 Indonesia.

Menurut Bima Sakti, kesehatan pemain menjadi pertimbangan utama untuk mengakhiri program pemusatan latihan lebih cepat dari waktu yang sudah ditentukan.

Halaman
12
Editor: Dwi Prastika
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved