Virus Corona di Surabaya

Peduli Kesehatan Konsumen saat Wabah Corona, Yamaha Jatim Semprot Disinfektan di Bengkel dan Dealer

Yamaha Jatim melakukan pembersihan dan penyemprotan cairan disinfektan di bengkel dan dealer se Surabaya.

TRIBUNJATIM.COM/FIKRI FIRMANSYAH
Petugas kebersihan saat menyemprotkan cairan disinfektan pada fasilitas umum di dealer dan bengkel Yamaha Kenjeran Surabaya (Sentral Yamaha Surabaya), Jumat (20/3/2020). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Fikri Firmansyah

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - PT Surya Timur Sakti Jatim, dealer resmi sepeda motor Yamaha wilayah Jatim melakukan pembersihan dan penyemprotan cairan disinfektan di bengkel dan dealer se Surabaya.

Hal ini sejalan dengan seruan Pemprov Jatim untuk melakukan protokol kesehatan pencegahan penyebaran virus Corona atau Covid-19.

Pasalnya, wabah virus Corona saat ini terutama di Jatim mulai masif. Tercatat, sembilan orang dinyatakan positif terjangkit Covid-19.

TERUNGKAP, 14 WNA China Ditemukan di Tulungagung saat Wabah Corona Akan Bekerja di Pabrik Aksesoris

"Sebagai langkah pencegahan penyebaran virus Corona atau Covid-19, Yamaha Jatim mulai hari dan seterusnya resmi melakukan pembersihan dan penyemprotan cairan disinfektan di lingkungan bengkel dan dealer Yamaha se Surabaya dan sekitarnya, yang berjumlah 13," kata Manager HRD PT Surya Timur Sakti Jatim, Aditya Tri Putranto kepada TribunJatim.com di Sentral Yamaha Surabaya, Jumat (20/3/2020).

Ia mengatakan, tindakan preventif tersebut akan dilakukan secara rutin.

"Melihat situasi terkini terkait wabah virus Corona, maka kegiatan bersih-bersih ini akan dilakukan secara rutin yakni seminggu tiga kali," ujarnya.

Tragedi Makan Malam Berujung Maut, 1 Keluarga Kena Virus Corona, Ibu & 2 Anak Tewas, Lainnya Kritis

Foto-foto Via Vallen Tanpa Editan Terekspos, Beda Drastis dari yang di IG? Lihat Reaksi Si Biduan

Adapun untuk penyemprotan cairan disinfektan dilakukan di fasilitas yang cenderung disentuh oleh konsumen.

Seperti gagang pintu masuk, kursi dan meja tunggu di ruangan service dan masih banyak lainnya.

Petugas kebersihan saat menyemprotkan cairan disinfektan pada fasilitas umum di dealer dan bengkel Yamaha Kenjeran Surabaya (Sentral Yamaha Surabaya), Jumat (20/3/2020).
Petugas kebersihan saat menyemprotkan cairan disinfektan pada fasilitas umum di dealer dan bengkel Yamaha Kenjeran Surabaya (Sentral Yamaha Surabaya), Jumat (20/3/2020). (TRIBUNJATIM.COM/FIKRI FIRMANSYAH)

6 Keunggulan Aplikasi Y-Connect dan Cara Menghubungkan HP ke Perangkat CCU Yamaha All New NMAX 155

Tak hanya itu saja, lanjutnya, selain melakukan pembersihan dan penyemprotan bengkel dan dealer Yamaha se Surabaya, pihaknya juga telah menyediakan hand sanitizer dan masker gratis.

Ia berharap, upaya yang dilakukan Yamaha Jatim dalam mengantisipasi penyebaran virus Corona itu bisa tetap membuat rasa aman dan nyaman kepada konsumen yang akan melakukan service.

Penulis: Fikri Firmansyah

Editor: Arie Noer Rachmawati

Penulis: Fikri Firmansyah
Editor: Arie Noer Rachmawati
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved