Berita Persik Kediri

Persik Kediri Tetap Latihan Saat Mayoritas Tim Liga 1 Libur, Sang Kapten Ungkap 'demi Modal'

Persik Kediri tetap gelar latihan di tengah penangguhan Liga 1 2020 gegara virus Corona. Begini ungkapan hati Kapten Persik Kediri, Faris Aditama.

TRIBUNJATIM.COM/HABIBUR ROHMAN
Pemain Persebaya Surabaya, Mahmoud Eid, berebut bola dengan pemain Persik Kediri saat laga Persebaya vs vs Persik Kediri pada pembuka Liga 1 2020 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Sabtu (29/2/2020). 

TRIBUNJATIM.COM, KEDIRI - Di tengah penangguhan Liga 1 musim ini gegara virus Corona, Persik Kediri tetap menggelar latihan.

Padahal sebagian besar kontestan Liga 1 2020 diliburkan.

Tim lain meliburkan pemainnya karena PSSI memberhentikan sementara Liga 1 dan 2 selama dua pekan hingga 29 Maret mendatang.

Wajah Via Vallen Tanpa Make Up saat Berjemur Diekspos, Lihat Tampilan Si Biduan di Rumah, Beri Pesan

Kapan Virus Corona Berakhir? Peneliti ITB Prediksi Penyebaran Terhenti di April, Simak Penjelasannya

Terbaru, PSSI resmi memberhentikan Liga 1 dan 2, hingga waktu yang tidak ditentukan.

Keputusan tersebut diberlakukan menindaklanjuti arahan dari Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo terkait penyebaran virus Corona atau Covid-19 dan surat dari Menpora tentang protokol kewaspadaan pencegahan wabah viru tersebut bagi kegiatan olahraga.

Kendati demikian, tim asuhan Joko Susilo ini tetap menggelar latihan. 

TERPOPULER BOLA: Mental Pemain Persebaya Pulih hingga Arema FC Libur Sampai Akhir Maret

Persebaya Surabaya Belum Juga Petik Kemenganan, Aji Santoso Enggan Salahkan Lini Bertahannya

Kapten Persik Kediri, Faris Aditama menyampaikan ia dan rekannya tidak keberatan harus menjalani latihan di tengah kompetisi libur.

Apalagi, upaya ini menjadi modal Persik bangkit setelah tiga laga sebelumnya menuai hasil kurang baik, dua laga imbang, satu laga lainnya kalah 0-1 dari Persiraja (14/3/2020).

Sesuai jadwal awal, Persik selanjutnya akan melakoni laga pekan keempat Liga 1 2020 sambangi markas Persija Jakarta, Sabtu (4/4/2020).

Libur Arema FC Diperpanjang karena Virus Corona, Pelatih Fisik Susun Program Latihan untuk Pemain

"Gak ada, liburnya cuma hari minggu ini saja, besok sore latihan kembali. Tapi ini kebutuhan tim agar kedepan Persik Kediri lebih baik lagi," terang Faris Aditama pada Surya, Minggu (22/3/2020).

Ditambahkan pemain kelahiran Kediri itu, ia dan rekan setimnya juga tidak terlalu mempersoalkan, Persik akhirnya tidak jadi menggelar training champ (TC) yang direncanakan digelar pekan ini.

Meskipun dengan tidak digelarnya TC, Persik berlatih keras di Kadiri dengan suasan yang sama seperti sebelum-sebelumnya.

"Soalnya lagi wabah virus Corona, untuk TC di tempat-tempat tertentu tidak bisa, tertutup. Untuk penggantinya kami latihan di Kediri," pungkas pemain 31 tahun itu. 

Penulis: Khairul Amin

Editor: Heftys Suud 

Penulis: Khairul Amin
Editor: Hefty Suud
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved