Virus Corona di Jawa Timur

Mie Bola Mas Gandeng Pemkot Pasuruan Bagikan 4.000 Hand Sanitizer pada Pedagang Pasar Tradisional

Cegah penyebaran virus Corona (Covid-19), Mie Bola Mas membagikan hand sanitizer gratis pada para pedagang di pasar tradisional di Kota Pasuruan.

ISTIMEWA/TRIBUNJATIM.COM
Pedagang pasar tradisional di Pasuruan dapat hand sanitizer gratis dari Mie Bola Mas, Selasa (24/03/2020). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Fikri Firmansyah

TRIBUNJATIM.COM - Untuk mencegah menyebarnya virus Corona (Covid-19), perusahaan swasta Mie Bola Mas membagikan hand sanitizer gratis kepada para pedagang di pasar tradisional di Kota Pasuruan.

Berdasarkan data yang diperoleh dari infocovid19.jatimprov.go.id, per tanggal 22 Maret 2020, tercatat 41 orang positif terinfeksi Covid-19, 88 orang Pasien Dalam Pengawasan (PDP), dan 999 orang berstatus Orang Dalam Pengawasan (ODP) di seluruh Jawa Timur.

Khusus di Kota Pasuruan sendiri, tercatat 3 orang berstatus ODP per tanggal 22 Maret 2020.

Kronologi Terbongkarnya Praktik Pria Pandaan Gandakan Uang-Emas di Pasuruan, Berawal Aduan Korban

Cara Membuat Cairan Disinfektan Sendiri di Rumah untuk Cegah Penyebaran Virus Corona, Gak Ribet!

Meski belum ada yang dinyatakan positif terinfeksi, semua pihak di Kota Pasuruan perlu terlibat dalam upaya pencegahan Covid-19 agar tidak semakin meluas.

Seperti yang dilakukan Perusahaan Mie Bola Mas bersama Pemerintah Kotamadya Pasuruan yang mengadakan kegiatan pembagian hand sanitizer gratis kepada para pedagang pasar tradisional di Kota Pasuruan.

“Ada 4.000 botol hand sanitizer yang kami bagikan. Mengingat saat ini hand sanitizer cukup langka dan mahal di pasaran, padahal masyarakat sangat membutuhkan,” ujar Owner Mie Bola Mas, Cipto Suwarno, Selasa (24/3/2020).

Selain membagikan hand sanitizer secara gratis, kegiatan yang juga diikuti oleh Plt Wali Kota Pasuruan, Raharto Teno Prasetyo, itu juga melakukan sosialisasi hidup bersih dan sehat.

7 Tim ini Belum Jua Petik Kemenangan hingga Pekan Ketiga Liga 1 2020, Ada Persebaya hingga Persela

Jawaban Predator Remaja SMA Pasuruan Bikin Kapolres Geleng-geleng Kepala, Anak Laki Harus Dijaga

"Kesempatan ini sekaligus menjadi sarana sosialisasi kepada para pedagang di pasar tradisional tentang hidup bersih dan sehat, terutama di masa penyebaran virus Corona seperti saat ini," ujarnya.

Cipto menambahkan, perusahaan Mie Bola Mas berharap dapat berkontribusi dalam upaya pencegahan dampak virus Corona, sekaligus mengedukasi masyarakat Kota Pasuruan, khususnya pedagang di pasar tradisional.

“Agar semakin peduli akan pentingnya pola hidup bersih dan sehat. Dengan demikian, jumlah penderita virus Corona dapat diminimalisir dan aktivitas di Kota Pasuruan dapat berjalan normal kembali,” tandasnya

Editor: Dwi Prastika

Kronologi Predator Remaja Pasuruan Cabuli Siswi SMA, Tiba-tiba Tepuk Pundak Lalu Korban Disekap

Kerahkan Water Canon dan 2 Mobil Pemadam, Pemkot Blitar Semprotkan Disinfektan di Jalan Protokol

Penulis: Fikri Firmansyah
Editor: Dwi Prastika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved