Virus Corona di Jawa Timur

Antisipasi Virus Covid 19, Polisi Bubarkan Warga Situbondo Yang Berkumpul

Kepolisian Resort Situbondo, melakukan sosialisasi di sejumlah cafe dan alun alun kota Situbondo, Selasa ( 24/02/2020) malam.

Antisipasi Virus Covid 19, Polisi Bubarkan Warga Situbondo Yang Berkumpul
TRIBUNJATIM.COM/M SUDARSONO
Petugas Polisi, TNI dan Satpol PP melakukan pembubaran pengunjung cafe atau warung 

TRIBUNJATIM.COM, SITUBONDO - Kepolisian Resort Situbondo, melakukan sosialisasi di sejumlah cafe dan alun alun kota Situbondo, Selasa ( 24/02/2020) malam.

Sasialisasi untuk mengantisipasi penyebaran virus corona atau covod 19 yang melibatkan TNI dan Polri dipimpin langsung Kapolres Situbondo, AKBP Sugandi.

Sosialiasasi siawali dari Mapolres hingga kolam pancing, alun alun serta cafe. Bahkan polisi dengan tegas membubarkan atau meminta kelompok pemuda yang berkerumun di cafe cafe untuk pulang ke rumah masing masing.

Tak hanya itu, selama perjalanan Kapolres Situbondo AKBP Sugandi menyanmpaikan secara langsung dengan menggunakan pengeras suara terkait status darurat penyebaran virua corona di Jawa Timur serta Maklumat Kapolri.

Kapolres Situbondo, AKBP Sugadi mengatakan, sosialisasi ini untuk memberikan penekanan secara langsung kepada masyarakat Situbondo, agar mematuhi kebijakan pusat karena perkembangan virus covid 19 semakin menghawatirkan.

"Kita ketahui Propinsi Jawa Timur telah menetapkan darurat bencana, dan Kabupaten Situbondo menaikkan menjadi status siaga darurat," ujar Kapolres AKBP Sugandi kepada sejumlah wartawan.

Oleh karena itu, kata mantan kapolres Pacitan ini, unsur kepolisian dan Kodim 0823 serta Subdenpom Polisi Militer, melakukan patroli untuk menertibkan masyarakat agar masyarakat mematuhi aturan atau kebijakan pemerintah pusat serta mematuhi Maklumat Kapolri nomor 2/ III/ 2020 tentang kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan peredaran virus covid 19.

Tergiur dengan Uang Rp 20 Ribu, Pria Surabaya Rela Jual Sabu di Warkop, Nasibnya di Tangan Polisi

Nia Ramadhani Frustasi Karantina di Rumah, Langsung Pesan Shabu-shabu Daging Premium & Kokinya

Wisata Religi Sunan Ampel Ditutup 14 Hari, Tapi Masjid Tetap Dibuka, Protokol Covid-19 Diperketat

"Salah satunya dengan tidak melakukan aktivitas diluar dan membatasi kegiatan diluar rumah. Kami tadi menekankan untuk masyarakat yang selesai membeli kebutuhan pokok dan makanan segera pulang ke rumahnya," katanya.

AKBP Sugandi mengatakan, pihaknya akan melakukan tindakan kepolisian betdasarkan Undang undang dengan tujuan keselamatan, perlindungan kepada seluruh warga.

"Karena ini kebijkan pemerintah, cara yang paling efektif covid 19 adalah tidak melakukan aktivitas di luar dan berkunpul kumpul di luar rumah," pungkasnya.

Penulis: Izi Hartono
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved