Mau Coba Busana Praktis? Tampilan Fashion Lace & Pleated ala Ida Aryani Bikin Lebih Stylish

Mau Coba Busana Praktis? Tampilan Fashion Lace & Pleated ala Ida Aryani Bikin Lebih Stylish.

Mau Coba Busana Praktis? Tampilan Fashion Lace & Pleated ala Ida Aryani Bikin Lebih Stylish
TRIBUNJATIM.COM/MAYANG ESSA
Kombinasi Lace dan Pleated karya desainer Ida Aryani dalam gelaran fashion di Grand City Surabaya. 

Mau Coba Busana Praktis? Tampilan Fashion Lace & Pleated ala Ida Aryani Bikin Lebih Stylish

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Tampilan yang elegan dan classy kini banyak digandrungi kaum hawa. Tidak melulu terkesan glamour. 

Pasalnya, perempuan zaman sekarang apalagi kawula muda menginginkan sesuatu yang simple dan praktis. Oleh sebab itu, tidak jarang mereka lebih memilih busana ready to wear untuk digunakan dalam segala suasana. 

Ide Kartini Muda Dolly Fashion di Tengah Wabah Corona, Sulap Masker dari Popok Bayi, Simak Caranya

Masker Langka di Surabaya, UMKM Kartini Muda Dolly Fashion Siap Produksi 1000 Masker Per 2 Hari

Rupanya hal ini mampu menginspirasi Desainer Ida Aryani untuk menciptakan busana siap pakai yang bisa digunakan untuk acara formal maupun non formal. 

Ida, begitu ia akrab disapa, memilih mengkombinasikan material brokat, lace dan pleated jadi busana ready to wear yang cantik. 

“Selain bahannya ringan, tampilannya juga simple tapi tetap terlihat elegan," terangnya. 

Ida membuat rancangan ini bertema bunga yang didapat dari material lace yang digunakan. Tidak hanya itu, motif bunga ini juga didapat dari material brokat panel yang dipotong kemudian ditempel dengan cara dibordir. 

“Semua bunganya dibordir, ada tulip doty salah satunya," katanya. 

Selain kedua material tersebut, Ida juga memadupadankan dengan pleated atau lebih dikenal dengan nama rok lipit. Menurutnya, rok jenis ini menjadi salah satu rok favorit di kalangan pecinta fashion. 

“Rok ini terus berkembang menjadi salah satu fashion item yang wajib dimiliki. Selain mudah dipadu-padankan, rok ini juga dapat membuat tampilan jadi stylish dalam sekejap," ungkapnya. 

Untuk koleksi ini, Ida menyiapkan kurang lebih ada sekitar 10 model busana. Seperti long dress dan mini dress dengan cutting A line, outer, long pleated, serta lebar full lingkaran. 

“Ini saya buat bisa untuk yang hijab dan untuk yang tidak hijab. Karena cuttingannya lebih ke modes fashion, jadi longgar," katanya. 

Busana ini semakin tampil cantik dan berkelas dengan warna-warna nude. Seperti warna skin, cream, broken white, dusty pink, dusty blue, dusty grey, dan mokka. 

Penulis : Mayang Essa

Editor : Sudarma Adi

Penulis: Mayang Essa
Editor: Sudarma Adi
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved