Virus Corona di Jawa Timur

Mencegah Virus Corona, PDI Perjuangan Tuban Bagikan Ribuan Jamu ke Warga

Cara unik bermanfaat ditunjukkan DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tuban, Jawa Timur dalam mencegah penyebaran Corona atau covid 19.

Mencegah Virus Corona, PDI Perjuangan Tuban Bagikan Ribuan Jamu ke Warga
Female Daily
Ilustrasi jamu tradisional. 

TRIBUN JATIM.COM, TUBAN - Cara unik bermanfaat ditunjukkan DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tuban, Jawa Timur  dalam mencegah penyebaran Corona atau covid 19.

Para kader banteng itu membagikan ribuan jamu botol sebagai upaya melawan virus mematikan tersebut.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tuban, Andhi Hartanto mengatakan, pembagian jamu ini dilakukan menindaklanjuti Intruksi DPP No.1370/IN/DPP/III/2020 tertanggal 20 Maret 2020 tentang mendukung kebijakan pemerintah dalam penanggulangan virus corona atau covid-19.

Bahkan, jamu yang dibagikan merupakan hasil buatan sendiri lalu dikemas, kemudian diberikan kepada masyarakat maupun pengguna jalan.

"Ada 3000 botol jamu yang kita bagikan ke masyarakat dengan cara door to door, lalu juga kita bagi kepada para pengguna jalan," ujarnya kepada wartawan saat di lokasi pembagian jamu, perempatan jalan pramuka, Rabu (25/3/2020).

BREAKING NEWS - Sudjiatmi Notomiharjo Ibunda Presiden Joko Widodo Meninggal Dunia

Dampak Corona, Tingkat Okunpansi Hotel di Mojokerto Terjun Bebas di Level 10 Persen

KRONOLOGI Keluarga Viral Bawa Pulang Jenazah PDP Corona, yang Kontak akan Diisolasi, ini Kata Jubir

Pria yang juga sebagai Wakil Ketua DPRD Tuban itu menjelaskan, ribuan jamu botol yang dibagikan merupakan bahan herbal dari rempah-rempah.

Seperti, jahe merah, kunyit, temulawak, kapulaga, kayu manis, sere, daun kelor, daun pandan, daun meniran, daun kemangi, kayu pule, dan gula batu yang bermanfaat untuk meningkatkan imunitas tubuh, meningkatkan stamina, anti virus, anti bakteri, menjaga kesehatan organ pernafasan.

"Struktural partai, anggota fraksi, maupun kader ikut membagikan secara langsung. Kita juga sambil mensosialisasikan Pencegahan Virus Corona sebagaimana arahan dari pemerintah," pungkasnya.(nok/Tribunjatim.com)

Penulis: M Sudarsono
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved