Virus Corona di Gresik

Anggota Satgas NU Peduli Covid-19 Gresik Dibekali Cara Membuat Hand Sanitizer dan Disinfektan

Satgas NU Peduli virus Corona (Covid-19) dilatih membuat hand sanitiser dan disinfektan, di Kantor PC NU Kabupaten Gresik Jalan Dr Wahidin Sudir

TRIBUNJATIM.COM/WILLY ABRAHAM
Fida Puspitasari Dewi dan Misyka Syaukati pelajar SMK Muhammadiyah 1 Gresik saat membuat hand sanitizer di laboratorium sekolah, Jum'at (20/3/2020). 

TRIBUNJATIM.COM, GRESIK - Relawan Satuan tugas Nahdlatul Ulama (Satgas NU) Peduli virus Corona (Covid-19) dilatih membuat hand sanitiser dan disinfektan, di Kantor PC NU Kabupaten Gresik Jalan Dr Wahidin Sudirohusodo Kecamatan Kebomas, Kabupaten Gresik, Kamis (26/3/2020).

Pelatihan ini untuk mencegah penyebaran virus Corona dan mengajarkan masyarakat hidup bersih.

Koordinator Satgas NU Peduli Covid-19, Abdul Basith, mengatakan, pelatihan ini untuk melatih anggota Satgas bisa membuat cairan pembersih tangan dan membuat disinfektan.

“Kami harapkan dari pelatihan ini, tim Satgas mampu membuat sendiri dan melakukan penyemprotan di mushola, masjid-masjid dan madrasah," kata Ketua Satgas NU Peduli Covid-9 Abdul Basith.

Selain satgas, pengurus MWC beserta Banom dan lembaga dibawah naungan NU juga diberi pelatihan.

"Sehingga, masyarakat benar-benar hidup sehat di dalam rumah. Sampai akhirnya Gresik tetap nihil dari virus corona," katanya Tribunjatim.com.

Jembatan Suramadu Ditutup Gegara Virus Corona Bikin Resah, Kapolres Bangkalan: Tidak Betul, Hoaks!

MUI Jatim Imbau Masjid Besar Tak Selenggarakan Salat Jumat, Bagaimana Surabaya?

Wasiat Sudjiatmi Notomiharjo Sebelum Wafat, Ibunda Jokowi Minta 2 Hal Ini ke Putranya: Silaturahim

Sementara, pengurus Dokter Nahdlatul Ulama (PDNU) Gresik, dr Heri Munajib mengatakan, Covid-19 tidak bisa dipandang remeh. Karena wabah ini sudah masuk pandemi. Sehingga, masyarakat betul-betul diharapkan melaksanakan pola hidup sehat.

dr Heri yang juga dokter spesialis syaraf RSUD Dr Soetomo, menegaskan kepada masyarakat untuk tidak bergerombol, sebab bisa memudahkan virus Corona mudah menyebar.

"Yang bisa kami lakukan hari ini adalah meminta warga NU membudayakan hidup sehat dan tidak mendatangi kerumunan orang, sebab bisa memudahkan penyebaran virus Corona," kata dr Heri  TribunJatim.com. (Sugiyono/Tribunjatim.com).

Penulis: Sugiyono
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved