Pilkades Sidoarjo Ditunda

Pilkades Serentak di Sidoarjo Resmi Ditunda

Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Sidoarjo resmi ditunda. Keputusan itu diambil dalam rapat yang digelar di Pendopo Sidoarjo,

Pilkades Serentak di Sidoarjo Resmi Ditunda
TRIBUNJATIM.COM/KUKUH KURNIAWAN
Suasana silahturahim kamtibmas dalam rangka menjaga kondusifitas jelang pilkada dan pilkades serentak di Kabupaten Sidoarjo 

TRIBUNJATIM.COM, SIDOARJO - Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Sidoarjo resmi ditunda. Keputusan itu diambil dalam rapat yang digelar di Pendopo Sidoarjo, Kamis (26/3/2020).

Plt Bupati, Kapolres, Kajari, Ketua DPRD, Perwakilan Camat, Perwakilan Kepala Desa, dan sejumlah pejabat ikut dalam rapat tersebut.

"Hasilnya, keputusan bersama sepakat menunda Pilkades serentak sampai waktu yang belum ditentukan," kata Plt Bupati Sidoarjo Nur Ahmad Syaifuddin usai rapat.

Pilkades serentak sedianya dijadwalkan 19 April mendatang. Namun karena wabah Corona sedang menyebar, semua pihak harus mengantisipasi penyebarannya.

Bahkan Menteri Dalam Negeri juga sudah menheluarkan surat terkait saran dan imbauan penundaan pemilihan Pilkades serentak tahun ini.

Penundaan tersebut juga berdasarkan rujukan surat dari BNPB yang menetapkan kondisi darurat nasional karena pandemi Covid-19 baru berakhir tanggal 29 mei 2020.

Meski dilakukan penundaan, tahapan-tahapan pilkades yang tidak melibatkan banyak orang tetap berjalan dan di selesaikan.

"Ini demi kebaikan bersama. Jika situasi sudah membaik, secepatnya Pilkades bakal digelar," lanjut Nur Ahmad TribunJatim.com.

Menanggapi keputusan itu, Ketua Forum Komunikasi Kepala Desa (FKKD) Sidoarjo Heru Sultan mengaku legowo dengan keputusan ini.

Heru minta agar pihak pemkab segera membuat surat penundaan dan segera dikirim ke desa-desa.

Halaman
12
Penulis: M Taufik
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved