Virus Corona di Gresik

Satu Pasien Positif Corona Asal Gresik Dirawat di Surabaya

"Ada satu penderita positif tetapi ini terjadi karena penderita dirawat di Surabaya," ujar Ghozali pada konferensi pers di ruang Putri Cempo, Kamis

Satu Pasien Positif Corona Asal Gresik Dirawat di Surabaya
EPA-EFE/STR CHINA OUT via Kompas.com
ILUSTRASI Ruang isolasi rumah sakit untuk penanganan pasien virus Corona atau Covid-19 

TRIBUNJATIM.COM, GRESIK - Satuan Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan virus Corona atau Covid-19 Kabupaten Gresik mendapat data terbaru dari Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur.

Bahwa ada satu pasien positif Covid-19 yang berasal dari Kabupaten Gresik.

Juru bicara Satgas covid-19, drg Saifuddin Ghozali mengatakan menerima kabar tersebut melalui sambungan seluler sekitar pukul 15.45 Wib.

Informasi tersebut sebelum pembaruan data jumlah sebaran covid-19 di Jawa Timur pukul 16.00 Wib.

"Ada satu penderita positif tetapi ini terjadi karena penderita dirawat di Surabaya," ujar Ghozali pada konferensi pers di ruang Putri Cempo, Kamis (26/3/2020).

Seorang Pasien PDP di Gresik Meninggal Dunia

Warga Surabaya Berjemur Buat Tingkatkan Imun Cegah Corona, Begini Kata Pakar Microbiologi Klinik UC

Pilkades Serentak 2020 di Sidoarjo Resmi Ditunda Cegah Corona, Bupati Cak Nur: Demi Kebaikan Bersama

Pasien tersebut diketahui adalah seorang wanita. Dia berangkat ke Surabaya atas inisiatif sendiri.

Belum diketahui sudah berapa lama pasien yang berusia 34 tahun di rawat di Surabaya.

"Pasien berasal dari Kecamatan Driyorejo. Saat ini dirawat di Rumah Sakit Swasta di Surabaya. Atas kemauan sendiri," paparnya TribunJatim.com
.

Saat ini pihaknya melakukan tracing melacak pasien mengunjungi siapa saja selama ini. Agar penyebaran virus corona bisa ditekan sedini mungkin.

Ketua Satgas percepatan dan penanganan Covid-19 Gresik, Nadlif mengimbau kepada pemerintah di tingkat Kecamatan hingga desa untuk lebih peka. Mendata warga di wilayah masing-masing agar data lebih lengkap.

"Yang bersangkutan mau milih rumah sakit di Surabaya karena lebih dekat terserah mereka. Himbauan kepada Camat kalau ada apa-apa lebih peka hingga datanya lebih lengkap ke kami," tutupnya TribunJatim.com.

Sementara itu, data sebaran Covid-19 di Kabupaten Gresik mengalami peningkatan. Orang dalam pemantauan (ODP)meningkat dari 44 menjadi 57. Sedangkan Pasien dalam Pengawasan (PDP) saat ini ada 19 orang dengan rincian 3 sembuh dan satu meninggal dunia. Satu orang positif Corona saat ini sedang dirawat di Surabaya. (wil/Tribunjatim.com)

Penulis: Willy Abraham
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved