Berita Arema FC

RESPON Manajemen Arema FC Soal Keputusan Penundaan Kompetisi dari PSSI: Badai Pasti Berlalu

PSSI telah membuat keputusan soal nasib kompetisi Liga 1 dan Liga 2 melalui surat edaran yang diberikan pada Exco PSSI, PT LIB dan klub Liga 1.

TRIBUNJATIM.COM/DYA AYU
General Manager Arema FC, Ruddy Widodo, saat ditemui di Kantor Arema FC, Rabu (29/1/2020). 

RESPON Manajemen Arema FC Soal Keputusan Penundaan Kompetisi dari PSSI: Badai Pasti Berlalu

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - PSSI telah membuat keputusan soal nasib kompetisi Liga 1 dan Liga 2 melalui surat edaran yang diberikan pada Exco PSSI, PT LIB dan klub Liga 1 serta Liga 2, Jumat (27/3/2020) malam.

Dari surat nomor 48/skep//III/2020 tentang kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2020 Dalam Status Keadaan Tertentu Darurat Bencana Virus Corona, memutuskan kompetisi akan ditunda hingga 29 Mei mendatang.

Selain itu, PSSI mengatakan pada bulan Maret hingga Juni 2020 ditetapkan sebagai 'Force Majeure' atau keadaan kahar, dimana dalam artian suatu kejadian yang terjadi di luar kemampuan manusia dan tidak dapat dihindarkan sehingga suatu kegiatan tidak dapat dilaksanakan atau tidak dapat dilaksanakan sebagaimana mestinya.

Move On dari Arema FC, Ikhfanul Alam Berambisi Bawa Badak Lampung FC Naik ke Liga 1

Masih Pantau Perkembangan Kasus Covid-19, Arema FC Belum Putuskan Soal Perpanjang Libur Pemain

Kompetisi Liga 1 2020 Dihentikan Sementara Dampak Corona, Panpel Arema FC Setuju: Langkah Tepat

Hal penting lainnya yang dibahas dalam surat tersebut ialah, apabila pemerintah memperpanjang status darurat bencana corona diperpanjang atau hingga lebih dari 29 Mei, maka kompetisi akan dihentikan.

Hal lain yang menjadi poin dari surat tersebut ialah soal gaji pemain. Dalam surat tersebut, klub diperbolehkan melakukan perubahan kontrak kerja yang telah disepakati dengan pemain atau ofisial, atas kewajiban membayar gaji 25 persen dari nilai kontrak yang sudah disepakati.

Terkait hal ini, manajemen Arema FC melalui General Manager Arema FC, Ruddy Widodo tak banyak memberikan tanggapan. Ruddy menekankan, Arema FC mengikuti serta menghargai segala keputusan federasi dan PT LIB selaku operator.

"Arema loyal dengan apapun yang diputuskan PSSI dan LIB. Ini problem seluruh dunia, tidak hanya Indonesia. Tapi kami optomis, badai pasti berlalu," ujar Ruddy Widodo, Jumat (27/3/2020) malam.

Penulis : Dya Ayu

Editor : Sudarma Adi

Penulis: Dya Ayu
Editor: Sudarma Adi
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved