Virus Corona di Trenggalek

Bupati Trenggalek Siapkan Ribuan Masker Gratis Untuk Warga: Bisa Dipesan Lewat Aplikasi Blojek

Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin bagikan ribuan masker gratis untuk warga. Bisa dipesan lewat jasa ojek online lokal, Blojek.

TRIBUNJATIM.COM/AFLAHUL ABIDIN
Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin menyerahkan batuan masker yang akan dikirim via ojek online lokal, Sabtu (28/3/2020). Cara ini dilakukan untuk menghindari kerumunan. 

TRIBUNJATIM.COM, TRENGGALEK - Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin bagikan ribuan masker kepada warga dan beberapa instansi penting, Sabtu (28/3/2020).

Untuk menghindari keramaian dan berkumpulnya warga, Bupati yang akrab disapa Mas Ipin itu memberdayakan ojek online lokal untuk mendistribusikan ribuan masker.

"Saya pagi subuh membagikan masker ke pedagang pasar subuh. Ketika saya terjun ke bawah, ternyata bisa menimbulkan keramaian. Jadi, agar tetap physical distancing dan semua tetap menerima masker, kami pakai jasa ojek online," kata Mas Ipin.

Tak Terima Disalip Zig-zag, Sopir Honda Jazz Kejar di Jalan, Malah Tabrak Mobil Parkir di Gresik

3 Wilayah di Jatim Serentak Terapkan Penutupan Jalan, Terapkan Physical Distancing Putus Covid-19

Ojek online yang dijadikan mitra adalah Blojek. Blojek merupakan start up asli Trenggalek.

Total hari itu, ada 4 ribu masker yang didistribusikan. Sementara di hari itu, datang juga 6 ribu masker lain yang Mas Ipin pesan.

"Saya masih pesan 10 ribu masker lagi. Ini masker buatan UMKM. Jahitnya di rumah penjahit masing-masing, kemudian disterilkan. Jadi butuh waktu. Apalagi sekarang cari masker cukup susah," ungkap Mas Ipin.

Sopir Jazz Geram Disalip Zig-zag Ertiga, Terjadi Aksi Kejar-kejaran Bak Film: X-Trail Jadi Sasaran

BREAKING NEWS - Kadinkes Kabupaten Kediri Positif Covid-19, Tulis Surat: Mohon Doanya

Di hari itu, masker dibagikan untuk RSUD dr Soedomo, nelayan di Pelabuhan Nusantara Prigi, pedagang pasar, dan warga Trenggalek.

Warga Trenggalek, kata Mas Ipin, bisa mendapatkan masker secara gratis dengan memesan via aplikasi Blojek.

"Silakan download aplikasinya. Di sana ada menu masker, lalu order. Warga hanya perlu bayar biaya kirimnya," kata Mas Ipin.

Kondisi Rumah Lawas Jennifer Dunn Terekspos, Beda Jauh Kehidupan Sebelum Jadi Istri Faisal Harris

Untuk sementara, ada total seribu masker yang disediakan untuk dipesan warga. Setiap pemesan, lanjut Mas Ipin, hanya boleh mendapat satu masker.

Halaman
12
Penulis: Aflahul Abidin
Editor: Hefty Suud
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved