FOTO Viral PDP Corona di Maluku Telungkup Depan Ruko, Disebut Kabur, Kondisi & Cerita Asli Terkuak

Fakta sebenarnya foto dan video amatir seseorang yang tertelungkup di depan ruko diduga PDP corona mencoba kabur dari Rumah Sakit.

TribunAmbon.com
Ilustrasi PDP Corona di Maluku yang tertelungkup di depan ruko 

TRIBUNJATIM.COM – Media sosial kembali dihebohkan oleh sebuah foto amatir yang menampilkan seseorang tertelungkup di depan ruko.

Foto tersebut menyebar begitu cepat dengan informasi awal terjadi di Kabupaten Aru Maluku, Indonesia.

Ada seseorang yang disebutkan berstatus sebagai PDP Corona, kabur lewat jendela Rumah Sakit.

Tetapi kemudian ditemukan telungkup di depan ruko hingga kondisi terakhirnya ramai diperbincangkan.

Asmara Gadis Madura Berujung Miris, Aib Malah Viral seusai Putusin Pacar, Si Cowok Berakhir di Bui

Viral
Viral (GridHot)

Bagaimana cerita sebenarnya terkait foto yang viral di media sosial itu?

Narasi awal yang disampaikan dalam akun tersebut adalah tersiarnya video dan cuplikan foto-foto viral pasien PDP yang disebut kabur.

Dikutip dari GridHot.ID, kejadian terjadi pada Kamis (26/3/2020).

Seorang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Virus Corona (Covid-19) melarikan diri dari RSUD Cendrawasih Dobo Kabupaten Aru, Maluku.

Video berdurasi 1 menit yang diduga pasien PDP di Kota Dobo ini beredar di laman media sosial dan ramai dibahas netizen.

Petugas pemakaman mengeluarkan peti jenazah pasien suspect virus Corona atau Covid-19 dari mobil ambulans di TPU Tegal Alur, Jakarta Barat, Kamis (26/3/2020). Pemprov DKI Jakarta telah menyiapkan dua tempat pemakaman umum (TPU) untuk memakamkan pasien terjangkit virus corona (Covid-19) yang meninggal dunia, yakni di TPU Tegal Alur di Jakarta Barat dan TPU Pondok Ranggon di Jakarta Timur. Jenazah yang dapat dimakamkan di sana, yakni yang berstatus pasien dalam pengawasan (PDP) dan berstatus positif terjangkit virus Corona.
Petugas pemakaman mengeluarkan peti jenazah pasien suspect virus Corona atau Covid-19 dari mobil ambulans di TPU Tegal Alur, Jakarta Barat, Kamis (26/3/2020). Pemprov DKI Jakarta telah menyiapkan dua tempat pemakaman umum (TPU) untuk memakamkan pasien terjangkit virus corona (Covid-19) yang meninggal dunia, yakni di TPU Tegal Alur di Jakarta Barat dan TPU Pondok Ranggon di Jakarta Timur. Jenazah yang dapat dimakamkan di sana, yakni yang berstatus pasien dalam pengawasan (PDP) dan berstatus positif terjangkit virus Corona. (KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG)

Pada Jumat (27/3/2020), video tersebut akhirnya dikonfirmasi.

Halaman
1234
Penulis: Ignatia
Editor: Januar AS
Sumber: GridHot.id
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved