Breaking News:

Ditinggal Servis, Handpone Pelanggan di Surabaya ini Digondol Maling, Berkat CCTV Pelaku Ditangkap

Sebuah handpone servisan milik pelanggan di sebuah konter service handpone Satelitcell Jalan Putat Jaya Lebar 1 C Surabaya nyaris hilang digondol mali

Penulis: Firman Rachmanudin | Editor: Yoni Iskandar
Today Online
Ilustrasi penangkapan 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Sebuah handpone servisan milik pelanggan di sebuah konter service handpone Satelitcell Jalan Putat Jaya Lebar 1 C Surabaya nyaris hilang digondol maling.

Aksi pencurian itu terjadi pada Minggu (29/3/2020) sekitar pukul 17.50 WIB terekam kamera CCTV konter.

Seorang pelaku yang mengenakan setelan kaus lengan panjang berwarna abu kombinasi maron itu mengendap-endap dari samping konter mendekati handpone yang ditinggal oleh korban diatas etalase.

Tak sadar ada kamera CCTV, maling tersebut menyulurkan tangan beberapa kali sambil melihat situasi sekitar sebelum akhirnya berhasil menggasak handpone Huawei Hitam dan langsung bergegas pergi.

Setelah beberapa menit, korban yang keluar konter itu kemudian datang lalu mendapati handpone milik pelanggannya hilang.

Seketika itu, korban bernama Imam Teguh itu langsung melihat rekaman CCTV dan mendapati handpone tersebut dicuri.

UPDATE CORONA di Indonesia Senin 30 Maret, Pasien Positif Covid-19 Bertambah 130, 64 Berhasil Sembuh

Tragedi 7 Calon Perwira Polisi Positif Corona, Pendidikan Setukpa Berubah Karantina, Berawal dari WA

Video 2 Orang Belanja Pakai APD Lengkap di Supermarket Viral, Diusir Satpam: Harus Pakai Hazmat?

"Korban langsung bersama temannya yang kebetulan sedang service handpone menghadap kedalam waktu kejadian itu pergi mengejar pelaku," kata Kanit Reskrim Polsek Sawahan Surabaya, Iptu Ristitanto, Senin (30/3/2020).

Sesampainya di jalan Girilaya, korban melihat pria mengendarai motor Vario hitam serupa dengan ciri-ciri yang ada di rekaman CCTVnya.

Korban dan temannya sontak langsung mrnghentikan pria tersebut dan mencoba menanyakan dimana handpone tersebut.

"Korban dan tersangka sempat adu mulut dan cek cok, lalu melintas anggota Opsnal kami yang sedang lakukan patroli. Kemudian kami mendapat informasi atas kejadian tersebut sehingga kami lakukan penggeledahan di tubuh dan motor tersangka. Ternyata benar, di jok motornya handpone korban disimpan," tambah Risti.

Tak dapat berkelit, tersangka bernama Andi Kurniawan (45) warga Pesapen gang VIII/11 Surabaya itu akhirnya digelandang ke Mapolsek Sawahan, Surabaya.

Dari keterangan tersangka, ia awalnya ingim membeli pulsa di konter tersebut.

"Namun melihat kesempatan itu, handpone berada di atas etalase, tersangka akhirnya memilih mencuri handpone iyu dan rencananya akan dijual untuk kebutuhan sehari-hari," tandas Risti.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved