Virus Corona di Malang

Perguruan Tinggi Kota Malang Kuliah Daring di Tengah Wabah Corona, Uwiga Jajal Ujian Skripsi Daring

Perguruan tinggi di Kota Malang berlakukan kuliah daring untuk antisipasi Covid-19. Universitas Widyagama (Uwiga) sudah lakukan ujian skripsi daring.

ISTIMEWA/TRIBUNJATIM.COM
Kegiatan ujian skripsi lewat daring dilakukan oleh Fakultas Hukum Universitas Widyagama Malang, Senin malam (30/3/2020). Saat itu yang diuji adalah Sugiyanto ( jas hitam), Kasun di Desa Ngijo Kecamatan Karangploso Kabupaten Malang. Empat dosen penguji berada di rumah masing-masing, begitu juga mahasiswa yang diuji. 

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Perguruan tinggi di Kota Malang memberlakukan kuliah daring (dengan jaringan) hingga akhir semeste.

Hal tersebut dilakukan sebagai antisipasi penyebaran virus Corona atau Covid-19.

Universitas Wisnuwardhana (Unidha) pun memperpanjang masa kuliah daring hingga akhir semester genap ini. Awalnya hingga 28 Maret 2020.

"Ya kami perpanjang sampai akhir semester genap ini," jelas Prof Dr Suko Wiyono, Rektor Unidha, Selasa (31/3/2020).

Karena perubahan masa daring lebih lama, rektor perguruan tinggi selalu memperbaiki surat edarannya seperti ITN Malang, UIN Maulana Malik Ibrahim Malang, Universitas Negeri Malang (UM) dan Universitas Muhammadiyah Malang (UMM).

Untuk mendukung daring, sejumlah perguruan tinggi telah bekerja sama dengan vendor atau operator telepon seluler.

Tujuannya agar keluhan akan kuota selama masa daring karena kondisi darurat bisa memanfaatkan itu.

"Kami sudah MoU dengan vendor. Sehingga kebutuhan mahasiswa lebih mudah selama masa pembelajaran daring," jelas Fatkhul Ulum, Kasubag Humas UIN Malang terpisah.

Adanya kerja sama dengan operator seluler diharapkan mahasiswa bisa mengakses situs-situs kampus tanpa memikirkan kuotanya.

Tak hanya pembelajaran, ujian skripsi daring juga sudah dilaksanakan oleh Universitas Widyagama (Uwiga) Malang pada Senin (30/3/2020).

Halaman
123
Penulis: Sylvianita Widyawati
Editor: Hefty Suud
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved