Virus Corona di Mojokerto

Ratusan Pelamar Minimarket di Mojokerto Dibubarkan Polisi Demi Cegah Corona, Penyelenggara Ditindak

Ratusan pelamar kerja di minimarket Jalan Raya Pemuda Kabupaten Mojokerto dibubarkan polisi. Tegakkan physical distancing untuk atasi Covid-19.

TRIBUNJATIM.COM/MOHAMMAD ROMADONI
Polisi membubarkan kerumunan orang pelamar kerja di minimarket Mojosari Kabupaten Mojokerto ditengah merebaknya wabah virus Corona, Selasa (31/3/2020). 

TRIBUNJATIM.COM, MOJOKERTO - Polisi membubarkan kerumunan pelamar kerja di halaman minimarket Jalan Raya Pemuda, Desa Seduri, Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto, Selasa (31/3/2020).

Pembubaran itu terpaksa dilakukan untuk mendukung program social distancing dan physical distancing yang tengah digalakkan pemerintah untuk mengatasi wabah virus Corona atau Covid-19.

Kapolsek Mojosari, AKP Nadzir Syah Basri bersama anggotanya membubarkan ratusan orang yang sedang antre melamar pekerjaan di minimarket tersebut.

Asyik Mancing di Sungai Sebelah Kuburan, Pria Blitar Lari Terbirit-birit, Sebabnya Bikin Heboh Warga

Sule Baru Bongkar Kejanggalan Perceraian, Cerita Ketemu 1 Orang, Kini Tahu Penyebab Lina Gugat Cerai

Mereka meminta kerumunan itu untuk membubarkan diri secara tertib demi kebaikan bersama mencegah penyebaran virus Corona.

Kapolres Mojokerto AKBP Feby DP Hutagalung saat dikonfirmasi membenarkan pihaknya telah membubarkan kerumunan orang tersebut.

"Kegiatan itu dibubarkan karena tidak ada pemberitahuan dan koordinasi yang bersangkutan ke pihak Polsek maupun Polres Mojokerto tindakan tegas ini dilakukan ditengah merebaknya wabah Virus Corona," ujarnya di Mapolres Mojokerto, Selasa (31/3/2020).

Jadwal Pemulangan Puluhan Ribu Santri Pondok Pesantren Lirboyo Kota Kediri Dimajukan

4 Kantor Bank OCBC NISP Tutup Sementara untuk Antisipasi Sebaran Covid-19, Dialihkan ke Wilayah Ini!

Ia mengatakan pihaknya memanggil yang bersangkutan untuk mengetahui terkait penyelenggaraan kegiatan itu yang memicu kerumunan orang. Pihak penyelenggara diminta membuat surat pernyataan di Polres Mojokerto.

"Diperkirakan ada ratusan titik dan ribuan orang yang sudah kita bubarkan termasuk kerumunan di Rolak Mojoanyar kita tindaklanjuti akan kami tindak tegas," ungkapnya.

Rosa Meldianti Sesumbar Cantik dari Dulu, Foto Lawas Malah Tuai Sorotan, Terungkap Tarif Perawatan

Ditambahkannya, bagi masyarakat yang membuat kegiatan hingga membuat memicu kerumunan massa ditengah merebaknya virus Corona maka akan membuat surat pernyatan di Polres Mojokerto.

"Kita tindak tegas sesuai UU karantina wilayah ancaman satu tahun terhadap masyarakat yang tetap bersikukuh membuat kerumunan atau berada di tempat keramaian," jelasnya.

Penulis: Mohammad Romadoni

Editor: Heftys Suud 

Penulis: Mohammad Romadoni
Editor: Hefty Suud
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved