Breaking News:

Virus Corona di Malang

Bantu Penanganan Covid-19 di Kabupaten Malang, Unisma Beri Sembako Kepada Tenaga Medis

Universitas Islam Malang (Unisma) salurkan 150 paket bantuan sembako dan alat penyemprot dIsinfektan.

erwin w/Surya
Universitas Islam Malang (Unisma) salurkan 150 paket bantuan sembako dan alat penyemprot desinfektan. Bantuan tersebut diberikan kepada tenaga medis dan masyarakat yang mebutuhkan, Selasa (31/3/2020). 

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Universitas Islam Malang (Unisma) salurkan 150 paket bantuan sembako dan alat penyemprot dIsinfektan.

Bantuan tersebut diberikan kepada tenaga medis dan masyarakat yang mebutuhkan, Selasa (31/3/2020). 

Bupati Malang, Muhammad Sanusi meminta masyarakat tidak menyematkan stigma negatif bagi tenaga medis yang sudah berjuang menyembuhkan pasien yang terjangkit virus Corona atau Covid-19 di wilayahnya.

Bupati Malang, Muhammad Sanusi  mengajak warganya menyadari para tenaga medis adalah pahlawan dalam penangan virus Corona

"Tenaga medis adalah pahlawan yang berada pada garda terdepan saat ini. Jangan ada penolakan terhadap para tenaga medis di lingkungannya," Imbau Sanusi saat hadiri acara penyerahan bantuan dari Unisma di Pendopo Panji Kepanjen. 

Sebagai pemimpin Kabupaten Malang, Sanusi memberikan perhatian khusus kepada tenaga medis tengah diupayakan.

Padahal, stok Alat Pelindung Diri (APD) bagi tenaga medis di rumah sakit dan Puskesmas di wilayahnya dikabarkan terbatas hingga kini.

Seperti diberitakan sebelumnya, Pemkab Malang punya dana kedaruratan bencana sebesar Rp 6 miliar.

Ada 39 Puskesmas di seluruh Kabupaten Malang. Sedangkan rumah sakit yang menjadi rujukan penanganan Covid-19 adalah RSUD Kanjuruhan dan Rumah Sakit Wava Husada.

Kepada para tenaga medis, Sanusi berpesan, APD yang saat ini masih ada, agar dimanfaatkan sebaik mungkin oleh para tenaga medis di wilayahnya.

Halaman
12
Penulis: Erwin Wicaksono
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved