Virus Corona di Mojokerto

Dapati 5 Santri Ponpes Lirboyo Asal Mojokerto Bersuhu Panas, Petugas Imbau Lakukan Karantina Mandiri

Ratusan santri Ponpes Lirboyo Kota Kediri menjalani pemeriksaan suhu badan oleh petugas kesehatan Puskesmas Puri. Hasilnya ada 5 santri bersuhu panas.

TRIBUNJATIM.COM/MOCHAMMAD ROMADONI
Petugas kesehatan Puskesmas Puri saat memeriksa suhu badan santri Ponpes Lirboyo Kota Kediri yang pulang kampung ke daerah Kabupaten Mojokerto, Rabu (1/4/2020). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Mochammad Romadoni

TRIBUNJATIM.COM, MOJOKERTO - Ratusan santri Pondok Pesantren Lirboyo Kota Kediri asal Kabupaten Mojokerto menjalani pemeriksaan suhu badan sesuai prosedur penangangan virus Corona (Covid-19) di Puskesmas Puri, Jalan Tanggunan Kabupaten Mojokerto, Rabu (1/4/2020).

Prosedur pemeriksaan kesehatan berupa pengecekan suhu badan dengan alat thermo gun (Thermometer Digital Infrared Non- Contact Gun) tersebut wajib dilakukan sebelum mereka kembali ke rumahnya masing-masing di wilayah Kabupaten Mojokerto.

Survilence Gugus Tugas Covid-19 Puskesmas Puri, dr Virsa Sarviastika, menjelaskan, dari hasil pemeriksaan alat thermo gun, ada lima santri bersuhu panas, namun tidak lebih dari 38 derajat celcius.

Kemenag Mojokerto Pastikan Tak Ada Penundaan Pelayanan Nikah di KUA pada Masa Pandemi Virus Corona

Ratusan Santri Ponpes Lirboyo dan Ngunut Dipulangkan ke Trenggalek, Pemkab Pastikan Semua Terdata

Kondisi kesehatan mereka masih normal dan relatif stabil.

"Ada lima santri suhu badan panas, tapi masih normal rata-rata 36 derajat mungkin karena dehidrasi kami menyarankan agar mereka melakukan karantina mandiri dan tidak keluar rumah," ujar dr Virsa Sarviastika di Puskesmas Puri, Rabu (1/4/2020).

Seorang santri bernama Baehaqi mengatakan, mereka sempat menjalani karantina tidak boleh keluar dari dalam Ponpes Lirboyo pada masa pandemi virus Corona yang sudah merebak di Kota Kediri.

Mereka juga melakukan pemeriksaan kesehatan di rumah sakit setempat sebelum pulang ke kampung halaman di Mojokerto.

"Kalau libur sudah sejak hari ini Rabu 1 April 2020 sampai lebaran Idul Fitri di sana tinggal beberapa santri tertentu saja di dalam ponpes," ungkapnya.

Jadwal Pemulangan Puluhan Ribu Santri Pondok Pesantren Lirboyo Kota Kediri Dimajukan

Dampak Corona, 11 Hari Ditutup Perekonomian Disektor Pariwisata di Mojokerto Lumpuh Total

Seperti yang diberitakan, rombongan santri Pondok Pesantren Lirboyo Kota Kediri yang pulang kampung ke daerah Kabupaten Mojokerto diperiksa kondisi kesehatannya sesuai protokol penanganan Covid-19.

Para santri pulang kampung lebih awal menyusul kebijakan Pondok Pesantren Lirboyo terkait dampak merebaknya Covid-19 di Kota Kediri.

Pemeriksaan suhu badan yang dilakukan petugas Puskesmas Puri itu berjalan lancar dan seluruh santri dalam kondisi normal diperbolehkan dijemput pihak keluarga untuk pulang ke rumah.

Editor: Dwi Prastika

Efek Corona, Hotel dan Restoran Sepi, BPC PHRI Mojokerto Minta Ada Kebijakan Penundaan Pajak

Dampak Virus Corona, Ponpes Tambak Beras dan Tebuireng Jombang Pulangkan Seluruh Santrinya

Penulis: Mohammad Romadoni
Editor: Dwi Prastika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved