Virus Corona di Gresik

Pandemi Virus Corona, DPC PKB Gresik Berikan Beras 4 Ton ke Sopir Angkot

Partai pemenang pemilihan umum (Pemilu) pada 2019, DPC PKB Gresik memberikan bantuan beras 5 kilogram dan masker kepada para sopir angkot.

istimewa
Ketua DPC PKB, Mohammad Qosim mengepalkan tangan bersama Ketua DPRD Gresik, Fandi Akhmad Yani, 

TRIBUNJATIM.COM, GRESIK - Pasca ditundanya Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020. Sejumlah partai bahu membahu  dan meringankan beban sesama di tengah pandemi virus Corona atau Covid-19 saat ini.

Bantuan yang diberikan tidak hanya berupa penyemprotan disinfektan atau masker semata. Namun, bantuan yang lebih dibutuhkan oleh masyarakat. Apalagi, adanya Physical Distancing membuat pekerja ada yang terdampak.

Mulai dari Work From Home (WFH) atau belajar dirumah. Sehingga aktivitas kerumunan orang dalam jumlah banyak mulai dipangkas.

Salah satu pekerjaan yang paling berdampak adalah sopir angkutan umum. Profesi yang mulai tenggelam dengan adanya transportasi online ini seakan mati tak segan hidup tak mau.

Bagaimana tidak, mayoritas penumpang angkutan umum saat ini didominasi oleh para pelajar dan pekerja yang belum memiliki kendaraan pribadi.

RFB Surabaya Lawan Covid-19 Bagikan Masker dan Hand Sanitizer

VIRAL TERPOPULER: 1 Keluarga Tinggal di Atas Pohon hingga Dokter Beri Konsultasi Gratis Virus Corona

BERITA TERPOPULER SELEB: Penampilan Krisdayanti hingga Celetukan Maia Estianty ke Annisa Pohan

Adanya pandemi virus corona ini semua para sopir angkot mulai kehilangan para penumpangnya. Apalagi saat ini Gresik berstatus Darurat Corona dan zona merah karena ada 3 pasien positif corona di Kota Pudak.

Mereka tak lagi bisa leluasa mendapatkan penumpang dengan 'ngetem' di sekolah atau pabrik mulai sepi aktivitas. Mereka harus memutar otak mencari penghasilan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari

Partai pemenang pemilihan umum (Pemilu) pada 2019, DPC PKB Gresik memberikan bantuan beras 5 kilogram dan masker kepada para sopir angkot.

Ketua DPC PKB Kabupaten Gresik, Mohammad Qosim memberikan beras tersebut kepada perwakilan sopir angkot tersebut untuk dibagikan kepada 107 sopir angkot di Kabupaten Gresik. Ketua DPRD Gresik, Fandi Akhmad Yani juga secara simbolis memberikan bantuan tersebut

"Berdasarkan instruksi dari Presiden, DPP PKB, maka diseluruh kantor DPC PKB Kabupaten Gresik bahkan sampai di tingkat ranting menjadi Posko PKB melawan covid-19," ucapnya.

Halaman
12
Penulis: Willy Abraham
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved