Virus Corona di Surabaya

Kebijakan Baru Kejari Tanjung Perak Kini Pelimpahan Berkas Tersangka Melalui Video Call

Sejumlah kebijakan diterapkan di setiap korps Adhiyaksa dalam rangka memutus penyebaran Virus Corona (Covid-19). Tak terkecuali Kejari Tanjung Perak,

Surya/samsul Arifin
Kejari Tanjung Perak lakukan video call dalam pelimpahan berkas tersangka dengan pihak kepolisian. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Syamsul Arifin 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Sejumlah kebijakan diterapkan di setiap korps Adhiyaksa dalam rangka memutus penyebaran Virus Corona atau Covid-19. Tak terkecuali Kejari Tanjung Perak, Surabaya.

Kejari Tanjung Perak melakukan inovasi baru dalam penanganan perkara pidana umum. Salah satunya pelimpahan perkara dari Kepolisian yang menggunakan cara video call

"Pelimpahan perkara dari Polsek-Polsek dibawah naungan Polres Pelabuhan Tanjung Perak kami lakukan melalui online dengan cara video call di aplikasi WhatsApp ," kata Kasi Pidum Kejari Tanjung Eko Budisusanto, Kamis, (2/4/2020). 

Selain pelimpahan perkara, masih kata Eko, Penerimaan barang bukti dan pelimpahan tersangka juga dilakukan dengan cara online.

"Tujuan bukan hanya pencegahan penyebaran virus corona saja tapi juga penanganan perkara jadi lebih ringkas, lebih cepat, lebih transparan dan mendukung upaya peradilan yang cepat, sederhana dan biaya ringan," katanya.

Penulis: Samsul Arifin
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved