Virus Corona di Trenggalek

Digandeng Pemkab Trenggalek untuk Antar Masker Gratis, Ojol Lokal 'Blojek' Bakal Tambah Driver

Blojek, layanan ojek online lokal digandeng Pemerintah Kabupaten Trenggalek untuk bagikan masker gratis ke warga. Bakal tambah driver.

TRIBUNJATIM.COM/AFLAHUL ABIDIN
Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin (tengah) bersama petinggi Blojek (aplikasi ojek online lokal). Pemkab menggandeng Blojek dalam beberapa program pencegahan virus Corona. 

TRIBUNJATIM.COM, TRENGGALEK - Pemerintah Kabupaten Trenggalek menggandeng pengembang aplikasi ojek online lokal untuk menyalurkan bantuan ke warga di tengah pandemi virus Corona atau Covid-19.

Dalam sepekan terakhir, layanan ojek online lokal bernama Blojek itu harus mengirimkan masker-masker buatan UMKM ke ratusan warga yang memesan.

Terbaru, mereka juga harus mengirimkan kebutuhan yang dipesan para ODP (orang dalam pengawasan) dengan dana bantuan gotong royong yang dikelola Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Trenggalek.

Dana itu berupa saldo dalam dompet elektronik besutan Blojek.

Founder Blojek, Pandu Ramadhan Syahputra, mengatakan, kerja sama itu membuat mobilitas para driver cukup tinggi.

Sementara jumlah driver Blojek saat ini masih terbatas. Untuk itu ia berencana menambah jumlah mitra pengemudi. Terutama di tempat-tempat yang belum terjangkau.

"Driver motor kami ada 70 orang. Itu terbagi di beberapa kecamatan di Trenggalek," kata Pandu, Jumat (3/4/2020).

Saat ini, Blojek akan merekrut mitra pengemudi untuk daerah-daerah pegunungan yang jauh dari pusat kota. Seperti di Kecamatan Pule, Bendungan, dan Munjungan.

"Jadi kami ada rencana (menambah dirver)," ungkapnya.

Kebutuhan driver di daerah itu dianggap perlu karena ODP yang mendapat bantuan dari dana gotong royong itu tersebar di seluruh kecamatan.

Halaman
12
Penulis: Aflahul Abidin
Editor: Hefty Suud
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved