Virus Corona di Jember

Mahasiswa Unej Dapat Bantuan Paket Data Internet

Universitas Jember memberikan bantuan paket data internet kepada mahasiswa yang membutuhkan. Bantuan paket data internet itu diberikan kepada mahasisw

SURYA/SRI WAHYUNIK
ILUSTRASI Universitas Jember (Unej). 

 TRIBUNJATIM.COM, JEMBER - Universitas Jember memberikan bantuan paket data internet kepada mahasiswa yang membutuhkan. Bantuan paket data internet itu diberikan kepada mahasiswa jenjang S-1 dan Diploma mulai bulan April hingga Juni 2020 saat pandemi Virus Corona atau Covid-19.

Bantuan paket data internet itu senilai Rp 50.000 per bulan. Bantuan paket data tersebut menyusul digelarnya perkuliahan secara daring (study form home) di Universitas Jember. Bantuan paket data internet disalurkan melalui provider/operator Telkomsel dan Indosat.

Menurut Rektor Universitas Jember Iwan Taruna, kebijakan bantuan paket data internet untuk mahasiswa ini sejalan dengan kebijakan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI yang menetapkan sistem perkuliahan secara daring.

"Sebagai salah satu cara untuk mencegah penyebaran Covid-19. Harapannya, mahasiswa dapat mengikuti kuliah daring tanpa kendala keterbatasan paket data internet," ujar Iwan mengutip dari siaran pers Bagian Humas dan Protokol Unej kepada Tribunjatim.com, Kamis (2/4/2020).

Unej menggandeng dua provider di atas karena sebagian besar mahasiswa memakai dua nomor telepon seluler dua provider tersebut.

VIRAL TERPOPULER: Pria Pura-pura Mati demi Hindari Lockdown hingga Pernikahan Kapolsek saat Corona

Ahmad Dhani Tak Sempat Dengar Single Baru The Virgin, Kini Rilis saat Corona, Mita: Gak Direncanain

Penampilan Beda Drastis Roro Fitria Bebas dari Penjara, Mantap Berhijrah: Saya Bisa Menemukan Tuhan

Bagi mahasiswa yang membutuhkan bantuan paket data internet, maka dipersilahkan mendaftarkan diri menggunakan melalui user Sister masing-masing melalui menu event yang hanya dapat diakses melalui Sister Web, dengan mencantumkan nomor handphone dan jenis provider/operatornya.

“Masa pendaftaran nomor handphone mahasiswa untuk bantuan paket data internet bulan April adalah mulai 2 April hingga 8 April 2020. Namun perlu diingat, bantuan paket data internet ini hanya untuk mahasiswa jenjang S1 dan Diploma yang tercatat aktif mengikuti perkuliahan di semester genap tahun akademik 2019/2020," imbuh Kepala Sub Bagian Humas Unej, Rokhmad Hidayanto kepada Tribunjatim.com.

Sementara untuk penyaluran bantuan paket data internet bulan Mei dan Juni akan diinformasikan lebih lanjut melalui broadcast Telegram pada bulan awal bulan Mei dan Juni 2020.

Pandemi Virus Corona atau Covid-19 membuat lembaga pendidikan menerapkan kegiatan pendidikan dari jarak jauh secara daring. Perguruan tinggi menerapkan perkuliahan secara online, begitu juga dengan sekolah. Universitas Jember sejak pertengahan Maret lalu telah menerapkan sistem perkuliahaan secara daring, juga meniadakan sejumlah kegiatan yang melibatkan banyak orang. (Sri Wahyunik/Tribunjatim.com)

Penulis: Sri Wahyunik
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved