Polresta Malang Kota Berikan Pangkat Pengabdian kepada Tiga Anggotanya

Iptu Ni Made Seruni Marhaeni mengatakan, kenaikan pangkat itu diberikan bagi anggota yang telah berdedikasi tinggi dalam menjalankan tugasnya.

ISTIMEWA/TRIBUNJATIM.COM
Polresta Malang Kota menggelar upacara kenaikan pangkat di lapangan Mapolres Malang Kota, Jumat (3/4/2020). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Kukuh Kurniawan

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Polresta Malang Kota kembali menggelar upacara kenaikan pangkat di lapangan Mapolres Malang Kota, Jumat (3/4/2020).

Apresiasi kenaikan pangkat satu tingkat itu diberikan kepada tiga anggota kepolisian yang akan memasuki purna tugas.

Tiga anggota kepolisian tersebut yaitu anggota Kasubbag Sarpras Kompol Nanang Widodo, anggota SIUM Polsek Kedungkandang Ipda Sugihastutik, dan anggota Satlantas Unit Tilang Aiptu Jaja.

Stok APD di Puskesmas Kota Malang Masih Terbatas Meski Mendapatkan Dropping

Kronologi Temuan 2 Pria Malang Tewas di Lapangan, Korban Sempat Beli Alkohol 70% Buat Dioplos Miras

Sehingga dengan adanya kenaikan pangkat satu tingkat tersebut, Kompol Nanang Widodo sekarang berpangkat menjadi Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP).

Sedangkan Ipda Sugihastutik berpangkat Inspektur Polisi Satu (Iptu), dan Aiptu Jaja sekarang berpangkat Inspektur Polisi Dua (Ipda).

Kasubbag Humas Polresta Malang Kota, Iptu Ni Made Seruni Marhaeni mengatakan, kenaikan pangkat itu diberikan bagi anggota yang telah berdedikasi tinggi dalam menjalankan tugasnya.

"Kenaikan pangkat dan pemberian Pangkat Pengabdian pada dasarnya, merupakan penghargaan dari institusi kepolisian bagi anggotanya yang menunjukkan dedikasi dan loyalitas dalam tugas. Oleh karena itu, untuk Pangkat Pengabdian ada satu persyaratan yang harus dipenuhi. Yaitu tidak memiliki catatan pelanggaran selama berdinas dan memiliki penghargaan Bintang Bhayangkara Narariya," ujarnya kepada TribunJatim.com.

PKL dan Tukang Becak di Kawasan Physical Distancing Kepanjen Malang Dapat Bantuan Sembako

Meski Omzet Turun hingga 70 Persen karena Covid-19, Target Penjualan Jersey Home Arema FC Terpenuhi

Ia mengungkapkan, Pangkat Pengabdian ini digunakan selama tiga bulan ke depan sebelum anggota tersebut purna tugas.

"Semoga anggota yang mendapatkan kenaikan pangkat tersebut bisa menjalankan tugasnya dengan penuh keikhlasan. Jadikan Pangkat Pengabdian ini sebagai suatu anugerah yang patut disyukuri dari Tuhan Yang Maha Esa serta dapat menjadi suatu kebanggaan keluarga," jelasnya.

Dirinya berharap agar kenaikan pangkat ini dapat menjadi pendorong semangat bagi anggota lain untuk bekerja menjadi lebih baik lagi dalam melindungi, mengayomi, dan melayani masyarakat.

"Jadikan momentum ini menjadi tauladan bagi para anggota yang lain. Agar terus bekerja penuh semangat dan penuh kreativitas dalam melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat," pungkasnya.

Editor: Dwi Prastika

9 Mal di Kota Malang dan Kota Batu Tutup Sementara Gegara Corona, Hampir 4000 Karyawan Dirumahkan

68 Persen Tenaga Medis di Kota Malang Drop, Wali Kota Sutiaji Ajak Masyarakat Tak Sepelekan Covid-19

Penulis: Kukuh Kurniawan
Editor: Dwi Prastika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved