Breaking News:

Virus Corona di Jawa Timur

Gelar Istigasah Online, PWNU Jatim Ajak Masyarakat Doa Bersama untuk Keselamatan dari Virus Corona

Istigasah online tersebut akan dilaksanakan pada Rabu (8/4/2020) pukul 19.30 WIB yang akan ditayangkan di stasiun televisi TVRI.

Penulis: Sofyan Arif Candra Sakti | Editor: Dwi Prastika
SURYA/AFLAHUL ABIDIN
ILUSTRASI - Calon Jemaah Haji (CHJ) berkumpul di Masjid Agung Baiturrahman Kabupaten Trenggalek untuk mengikuti istigasah dan pelepasan jemaah, Senin (8/7/2019). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Sofyan Arif Candra Sakti

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU Jatim), KH Marzuki Mustamar, mengajak masyarakat untuk mengikuti istigasah online untuk keselamatan Jawa Timur dari wabah virus Corona (Covid-19).

Istigasah online tersebut akan dilaksanakan pada Rabu (8/4/2020) pukul 19.30 WIB yang akan ditayangkan di stasiun televisi TVRI secara langsung.

"Beberapa kiai ada yang di Kantor PWNU ada juga yang tetap di pondok seperti di Lirboyo maupun Ploso, jadi tidak harus ke kantor PWNU, sehingga tidak berkerumun orang terlalu banyak," ucap KH Marzuki Mustamar, Sabtu (4/4/2020).

Pemprov Jatim Siapkan Rp 2,384 Triliun untuk Penanganan Covid-19, Prioritaskan Masyarakat Perkotaan

Gubernur Khofifah Bebaskan Biaya Sewa Rusun April hingga Juni, Gelontorkan Subsidi Rp 600 Juta

Pengasuh Ponpes Sabilurrosyad, Gasek, Kota Malang ini meminta seluruh warga Jawa Timur untuk menyaksikan di depan tv masing-masing sambil membawa tasbih dan mengikuti zikir yang dipandu oleh para kiai.

"Kira-kira satu jam beserta doanya. Kita mohon dengan masyarakat Jawa Timur walaupun di rumah masing-masing kita sama-sama pegang tasbih, nangis, meminta ke Tuhan semoga aman, kami yakin itu dikabulkan Allah," lanjutnya.

Beberapa kiai yang direncanakan ikut dalam istigasah online ini adalah KH Anwar Mansur, KH Anwar Iskandar, KH Agoes Ali Masyhuri, KH Marzuki Mustamar, KH Nawawi Abdul Jalil, KH Nurul Huda Jazuli, KH Zainudin Jazuli, KH Mutawaqil Allalah, dan KH Miftahul Akhyar, serta kiai sepuh lainnya.

Editor: Dwi Prastika

Dua Dokter di Jawa Timur Sembuh dari Virus Corona, Enam Tenaga Kesehatan Dinyatakan Positif Covid-19

Berstatus PDP Virus Corona, Kepala Kemenag Kota Blitar Meninggal Dunia

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved