Breaking News:

BEM FK Unusa dan IKA Mahasiswa Kedokteran Galang Donasi Beli APD, Terkumpul Rp 45 Juta dalam 10 Hari

BEM Fakultas Kedokteran Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) bersama Ikatan keluarga Alumni (IKA) Mahasiswa Kedokteran Unusa galang donasi.

Penulis: Samsul Arifin | Editor: Sudarma Adi
ISTIMEWA/TRIBUNJATIM.COM
suasana pengumpulan donasi dari IKA Unusa 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - BEM Fakultas Kedokteran dari Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) bersama dengan Ikatan keluarga Alumni (IKA) Mahasiswa Kedokteran Unusa menggalang donasi untuk pembelian alat pelindung diri (APD).

Dari hasil penggalangan dana yang dibuka pada 25 Maret hingga 3 April 2020 ini, terkumpul sekitar Rp 45,2 juta.

Wakil ketua koordinator penggalangan dana, Moch Hafitd Thoroqi menjelaskan penggalangan ini didasari minimnya APD serta beberapa alat medis lainnya yang kurang dalam mengatasi virus corona. Dengan ini, BEM Fakultas Kedokteran bersama dengan IKA Mahasiswa Kedokteran Unusa membuka donasi.

OJK Jatim Beri Donasi Unair, Bantu Tim Medis Berjuang Melawan Covid-19

Perajin Binaan Dekranasda Trenggalek Bikin Masker dan APD, Bakal Dijual hingga Didonasikan

Wabub Situbondo Donasikan 4 Bulan Gajinya Untuk Penanganan Covid-19

"Dengan ini respon dari masyarakat cukup bagus meskipun baru sepuluh hari dibuka tapi kami sudah bisa mengumpulkan sekitar Rp 45,2 juta," bebernya, Minggu, (5/4/2020).

Hafitd menjelaskan donasi ini nantinya dibelikan APD, Hand Sanitizer, face shields dan kebutuhkan medis lainnya. Ini dilakukan untuk memudahkan tim medis yang tengah berjibaku untuk menyembuhkan pasien virus corona.

"Ini akan kami bagikan ke Rumah Sakit Islam (RSI) Jemursari dan beberapa rumah sakit lainnya untuk mengantisipasi penyebaran virus corona," jelas Hafitd.

Dengan kondisi ini BEM Fakultas Kedokteran (FK) juga membuat hand sanitizer sendiri serta membuat face shields. "Sedangkan untuk APD sudah kami siapkan untuk dibagikan ke rumah sakit," bebernya.

Mahasiswa fakultas kedokteran angkatan 2018 ini memastikan untuk memberikan bantuan ini akan dilakukan Senin (6/4/2020) esok. "Ini kami masih merampungkan pengerjaan face sheald dan hand sanitizer, serta pengerjaan APD," beber Hafitd .

Dengan cara ini, Hafitd berharap dokter maupun perawat dan petugas medis lainnya bisa fokus dalam menyembuhkan pasien virus corona. "Kami membantu sebisa yang kami lakukan," ucapnya.

Penulis : Samsul Arifin

Editor : Sudarma Adi

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved