Minimalisir Terjadinya Longsor di Situbondo, Satgas TMMD 107 Bangun Plengsengan Bersama Warga

Untuk meniminalisir terjadinya longsor di Situbondo, para prajurit TNI membangun plengsengan

ISTIMEWA/TRIBUNJATIM.COM
Satgas TMMD 107 bersama warga bangun plengsengan desa Tlogosari, Situbondo, Minggu (5/4/2020). 

TRIBUNJATIM.COM, SITUBONDO - Pelaksanaan kegiatan TMMD ke 107 Kodim 0823/Situbondo sudah separuh perjalanan, pengerjaan sasaran fisik di setiap sektor terus berjalan, tidak ada halangan buat anggota satgas TMMD maupun masyarakat yang saling bergotong royong untuk menyelesaikan pekerjaan ini selesai sesuai target yang di harapkan.

Hal tersebut disampaikan oleh Kapten Inf M Rohma Danramil 16/Sumbermalang yang tergabung dalam Satgas TMMD ke-107 Kodim 0823/Situbondo di lokasi pembuatan tanggul penahan tanah/Pelengsengan di Desa Tlogosari.

Nantinya akan dimanfaatkan oleh masyarakat sebagai sarana penahan tanah agar tidak longsor ke jalan yang menghubungkan desa Tlogosari dan Alastengah.

Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-107 Kodim 0823/Situbondo terus mengerjakan pembangunan fisik berupa pemasangan batu pondasi tanggul.

"Pondasi tanggul harus dibuat sekuat mungkin, agar tanah tidak longsor," papar Kapten M Rohman, Minggu (5/4/2020).

Minto warga desa Tlogosari yang selalu ikut bekerja bersama satgas menyampaikan, walaupun kami berada dibawah terik matahari anggota Satgas TMMD 107 dan warga tetap berkerja dengan semangat.

"Walau panas sepanjang hari tidak sedikitpun menyurutkan tekad kami bersama anggota Satgas TMMD bekerja membangun tanggul ini," ujar Minto.

Penulis: Willy Abraham
Editor: Januar AS
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved