Bantu Stok Darah PMI, Polres Nganjuk Gelar Kegiatan Donor Darah

Polres Nganjuk bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) cabang Nganjuk menggelar kegiatan donor darah.

istimewa
Kapolres Nganjuk, AKBP Handono Subiakto saat meninjau kegiatan donor darah yang diikuti jajaran Polisi dan ASN Polres Nganjuk. (Ist Humas Polres) 

 TRIBUNJATIM.COM, NGANJUK - Ditengah pandemi virus Corona atau Covid-19, Polres Nganjuk bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) cabang Nganjuk menggelar kegiatan donor darah.

Hal itu dilakukan setelah stok darah di PMI cabang Nganjuk terus mengalami penurunan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

Kapolres Nganjuk, AKBP Handono Subiakto menjelaskan, kegiatan donor darah yang dilakukan Polres Nganjuk dalam rangka menjalankan perintah pimpinan Polri.

Ini setelah stok darah di PMI menipis setelah tidak banyak warga yang melakukan donor darah sebagai dampak dari pandemi virus Corona atau Covid-19.

"Polri sebagai garda terdepan merasa terpanggil untuk peduli terhadap kemanusiaan sehingga kami gelar kegiatan donor darah dari anggota Polri dan ASN Polres Nganjuk," kata Handono Subiakto, Selasa (7/4/2020).

Dijelaskan Handono Subiakto, pihaknya berharap dengan kegiatan donor darah tersebut stok darah di PMI cabang Nganjuk kembali normal untuk bisa memenuhi kebutuhan masyarakat. Terutama kebutuhan warga yang sedang menjalani perawatan di Rumah Sakit.

Ada Usulan Liga 1 2020 bakal Dihentikan, Persebaya Surabaya Masih Tunggu Kabar Baik

Kemenag Situbondo jatim Lakukan Lockdown

HOAX Foto Aksi Perampokan Swalayan di Jalan Tidar, Polisi Sebut Tak Benar, Kejadian Asli di Malaysia

"Untuk itu, bila stok darah di PMI sudah kembali mencukupi maka warga tidak lagi kesulitan mendapatkan darah dalam rangka pengobatan, dan target kami bisa menyumbang darah dalam kegiatan ini sebanyak-banyaknya ke PMI," ucap Handono Subiakto.

Memang, diakui Handono Subiakto, dengan adanya berbagai langkah pencegahan penyebaran virus corona di Kabupaten Nganjuk yakni warga diminta tinggal dirumah dan tidak banyak melakukan kegiatan diluar rumah dirasa menjadi salah satu faktor stok darah di PMI mengalami penurunan.

Oleh karena itu, ungkap Handono subiakto, melihat kondisi tersebut jajaran Kepolisian bersama ASN Polri tergerak untuk menyumbangkan darahnya ke PMI. Setidaknya, sumbangan darah tersebut mampu memenuhi kebutuhan darah warga di Kabupaten Nganjuk.

"Meskipun dalam pelaksanaan kegiatan donor darah, kami tetap menjalankan protokol standar pencegahan penyebaran virus corona dengan ketat," tutur Handono Subiakto. (Achmad Amru Muiz/Tribunjatim.com)

Penulis: Achmad Amru Muiz
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved