Virus Corona di Kota Malang

Cegah Penyebaran Corona, Polresta Malang Kota Imbau Masyarakat Untuk Tunda Mudik Lebaran

Cegah penyebaran virus Corona atau Covid-19 agar tidak makin meluas, Polresta Malang Kota imbau masyarakat untuk menunda kegiatan pulang kampung.

Tribunjatim/kukuh kurniawan
Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Leonardus Simarmata. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Kukuh Kurniawan

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Cegah penyebaran virus Corona atau Covid-19 agar tidak makin meluas, Polresta Malang Kota imbau masyarakat untuk menunda kegiatan pulang kampung.

"Kita betul betul berharap ke masyarakat agar tidak usah pulang dulu ke kampung atau mudik. Apalagi saat ini perkembangan pandemi corona masih masif. Karena berdasarkan situasi yang ada, kita batasi pergerakan orang atau kerumunan dahulu," ujar Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Leonardus Simarmata kepada TribunJatim.com, Selasa (7/4/2020).

Kombes Pol Leonardus Simarmata menjelaskan, pihaknya ingin semua pihak mendukung imbauan agar jangan mudik dahulu pada tahun ini.

"Termasuk tokoh masyarakat, tokoh agama, dan orang tua di kampung halaman ikut memberikan dukungan terhadap imbauan ini. Karena tanpa dukungan dari masyarakat dan berbagai pihak lainnya, imbauan ini tidak dapat berjalan dengan semestinya," jelasnya.

Karena ia berharap, dengan berkurangnya masyarakat yang akan mudik dapat mencegah penyebaran virus corona.

"Itu merupakan salah satu cara dari pencegahan sekaligus memutus rantai penyebaran Corona atau Covid-19. Jadi ayo untuk sementara waktu, tunda dahulu mudik, jaga kesehatan tubuh dan selalu di rumah saja," tandasnya.

Sementara itu, Polresta Malang Kota bersama jajaran samping lainnya telah mendirikan posko satgas penanganan Corona atau Covid-19 di beberapa titik.

Kemenag Situbondo jatim Lakukan Lockdown

HOAX Foto Aksi Perampokan Swalayan di Jalan Tidar, Polisi Sebut Tak Benar, Kejadian Asli di Malaysia

Cerita Usaha Napi Bikin Masker di Rutan Trenggalek, Garap Puluhan Masker per Hari, Dijual Rp 3000

Seperti di Terminal Landungsari, Arjosari, Stasiun Malang hingga perbatasan kota di sekitar Balearjosari.

Posko itu didirikan untuk melakukan screening terhadap para pendatang yang ingin mengunjungi Kota Malang.

Dimana masyarakat baik yang datang maupun akan ke luar kota dicek suhu tubuhnya lalu disemprot disinfektan. Setelah itu masyarakat mengisi formulir dan mencantumkan terkait identitas serta maksud dan tujuannya untuk memudahkan pendataan.

Penulis: Kukuh Kurniawan
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved