Gudang Baju di Jember Terbakar, Tidak Ada Korban Jiwa

Gudang baju sebuah butik pakaian Muslim di Jalan Trunojoyo Kelurahan Kepatihan Kecamatan Kaliwates, Jember terbakar sekitar pukul 14.30 Wib, Selasa (7

sri wahyunik/surya
Petugas pemadam kebakaran Pemkab Jember ketika memadamkan kebakaran gudang baju sebuah butik busana Muslim Jl Trunojoyo, Jember, Selasa (7/4/2020) 

TRIBUNJATIM.COM, JEMBER - Gudang baju sebuah butik pakaian Muslim di Jalan Trunojoyo Kelurahan Kepatihan Kecamatan Kaliwates, Jember terbakar sekitar pukul 14.30 Wib, Selasa (7/4/2020).

Dalam peristiwa kebakaran tersebuttTidak ada korban jiwa dengan terbakarnya gudang berukuran 5x15 meter tersebut.

Lokasi toko yang terbakar berada di pusat pertokoan di kawasan Kota Jember. Pemadam kebakaran berhasil memadamkan api sekitar 1,5 jam. Menurut Komandan Regu Pemadam Kebakaran Mako A Pemkab Jember, Suharto, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Kebakaran diduga karena hubungan arus pendek listrik di lampu penerangan dalam gudang.

"Tidak ada korban jiwa. Titik api berasal dari gudang penyimpanan baju di butik tersebut," ujar Suharto usai pemadaman.

Untuk memadamkan api, petugas harus menjebol pintu toko bagian belakang yang menuju ke gudang penyimpanan baju. Sebab ketika peristiwa terjadi, pintu gudang tersebut dalam keadaan terkunci. Petugas menjebol pintu gudang memakai kapak.

Wabah Covid-19 Masih Mengintai, Pemkot Malang Perpanjang Waktu 14 Hari untuk Toko Tutup Lebih Awal

Sempat Ditunda, Tol Malang-Pandaan Seksi V Mulai Dibuka Sore Ini, Tarif Digratiskan Jasa Marga

Pertanyakan Gaji Maret Hanya 25 Persen Padahal Lakoni Dua Laga, Pelatih Persik Serahkan pada APSSI

Petugas juga harus memadamkan api menggunakan alat Self Contained Breathing Apparatus (SCBA), karena asap sangat tebal dari gudang yang terbakar.

Selain menjebol pintu belakang gudang, petugas juga menjebol pintu depan gudang yang mengarah ke toko supaya asap bisa keluar dari dalam gudang.

Menurut Suharto, proses pemadaman berlangsung sekitar 1,5 jam. Pemadaman itu melibatkan dua unit truk Damkar, dan 12 orang personel.

Meski pemadaman berlangsung cepat, namun api telah membakar apa yang ada di dalam gudang. Apalagi di gudang tersebut berisikan material yang mudah terbakar.

"Kalau kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah," imbuh Suharto. Selain memadamkan api, petugas dibantu pekerja toko dan kuli memindahkan barang dari dalam toko. (Sri Wahyunik/Tribunjatim.com)

Penulis: Sri Wahyunik
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved