Virus Corona

Aneka Gas Industri Pastikan Ketersediaan Kebutuhan Gas Medis untuk Menanggulangi Wabah Covid-19

Aneka Gas Industri terpanggil untuk tetap selalu mendukung upaya industri kesehatan dan pemerintah Indonesia dalam memerangi virus Corona (Covid-19).

ISTIMEWA/TRIBUNJATIM.COM
Presiden Direktur Aneka Gas Industri, Rachmat Harsono, memastikan ketersediaan oksigen dan gas medis lainnya untuk pelanggan kesehatan, di tengah wabah virus Corona (Covid-19), 2020. 

TRIBUNJATIM.COM - PT Aneka Gas Industri Tbk (AGII.IJ) menjaga kelangsungan pasokan produksi dan persediaan beberapa gas medis penting, seperti oksigen, nitrous oxide, helium dan lain sebagainya dan secara aktif mengelola aset gas dan keamanan inventaris untuk memprioritaskan kebutuhan sistem kesehatan di wilayah NKRI.

Sebagai satu-satunya produsen gas industri maupun gas medis yang merupakan perusahaan terbuka yang telah lama berkontribusi dalam memberikan pelayanannya di berbagai rumah sakit di seluruh Indonesia, kali ini AGII juga terpanggil untuk tetap selalu mendukung upaya industri kesehatan dan pemerintah Indonesia dalam memerangi wabah virus Corona (Covid-19) di Indonesia.

Dengan didukung oleh jaringan terluas di Indonesia yang terdiri dari total 44 pabrik dan 104 filling station yang tersebar di 26 provinsi, AGII siap melayani kebutuhan gas medis di fasilitas kesehatan maupun gas industri bagi sektor-sektor penting.

Aneka Gas Industri mengerahkan segala upaya untuk menanggapi meningkatnya kebutuhan akan oksigen dan gas medis lainnya, dengan terus melayani bisnis-bisnis penting lainnya untuk menjaga stabilitas pada rantai pasokan.

Dalam rangka memerangi wabah Covid-19, AGII juga terus menjaga dan memastikan agar produksi perusahaan terus berjalan dengan aman sesuai dengan Standard Operating Procedure (SOP) perusahaan yang telah memenuhi standar ISO dan melalui proses quality control internal yang sangat ketat sebelum dikirimkan ke pelanggan.

Seluruh produk-produk Aneka Gas Industri dijamin bebas dari paparan terhadap Covid-19, karena telah mengikuti Pedoman Penanganan Silinder Medis yang Terkontaminasi Eksternal dalam Situasi Pandemi, yang disediakan oleh Asosiasi Industri Gas Asia (“AIGA”).

Selain itu juga telah mempraktikkan prosedur safe hygiene atau kebersihan dan sanitasi bagi anggota tim, karyawan, dan mitra, dan juga memperbolehkan karyawan dengan fungsi jabatan tertentu untuk bekerja dari rumah (work from home/WFH) dalam rangka mendukung tujuan pemerintah untuk meratakan kurva wabah.

Sejak awal tersebarnya wabah virus Corona, AGII telah merancang rencana kesinambungan bisnis untuk memaksimalkan efisiensi dan mempertahankan kegiatannya, sembari meningkatkan kemampuan produksi gas medisnya untuk memenuhi permintaan saat ini.

Aneka Gas Industri secara proaktif telah berkomunikasi dengan pelanggan medis, khususnya rumah sakit, melalui spesialis di setiap wilayah untuk mengelola secara tepat pasokan gas medis yang paling dibutuhkan, seperti oksigen.

Selain menjaga tingkat persediaan di rumah sakit dan di dalam pabrik milik perusahaan, AGII juga melakukan pengadaan silinder gas medis yang baru kepada daerah dengan tingkat kepadatan penduduk yang tinggi, sehingga kebutuhan oksigen di daerah-daerah tersebut dapat terpenuhi dengan baik.

Halaman
12
Editor: Dwi Prastika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved