Virus Corona di Pasuruan

Cegah Penyebaran Covid-19, DPRD Kabupaten Pasuruan Bentuk Pansus

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pasuruan akhirnya memutuskan untuk membentuk panitia khusus (pansus) untuk memantau penanganan pandemi

SURYA/GALIH LINTARTIKA
Ketua DPRD Pasuruan Sudiono Fauzan 

 TRIBUNJATIM.COM, PASURUAN - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pasuruan akhirnya memutuskan untuk membentuk panitia khusus (pansus) untuk memantau penanganan pandemi Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) di Kabupaten Pasuruan,Selasa (7/4/2020).

Hal itu diputuskan setelah anggota DPRD Kabupaten Pasuruan mengelar rapat terbatas, melalui teleconference di Gedung DPRD Kabupaten Pasuruan. Ada 12 nama anggota DPRD Kabupaten Pasuruan yang masuk dalam pansus ini.

Mereka adalah Rudi Hartono, Agus Suyanto, Yusuf Daniyal, dan Samsul Hidayat darj Fraksia PKB. M Zaini dan Ruslan dari Fraksi PDI Perjuangan. Elyas dan Kasiman dari Fraksi Gerindra.

Tri Laksono Adi Priyanto dari Fraksi Golkar. Joko Cahyono dari Fraksi Nasdem, Syaifullah Damanhuri dari Fraksi PPP, dan Muhammad Zaini dari Fraksi Gabungan (PKS, Demokrat dan Hanura).

Syaifullah Damanhuri mewakili Ketua Pansus mengaku akan langsung bekerja secara maraton. Ia akan menggelar rapat kerja dengan Satgas Covid-19 dan BKD untuk presentasi secara keseluruhan, mulai perencanaan, pelaksanaan, evaluasi dan pelaporan.

Satgas Pencegahan Covid-19 IAIN Jember Bagikan Sembako dan Nasi Kotak ke Mahasiswa

BAF Beri Keringanan Angsuran dan Perubahan Waktu Jatuh Tempo Pada Nasabah

VIRAL Jerit Tangis Histeris Karyawan Ramayana Depok Kena PHK, Manajemen: Nanti Mungkin Direkrut Lagi

"Hari-hari berikutnya, kami akan gelar rapat kerja (Raker) dengan Dinas Kesehatan, RSUD, Dinas Sosial dan dinas-dinas lain. Setelah itu kami akan turun lapangan untuk memantau pelaksanaan kegiatan yang dilakukan Satgas Covid 19, ” tambah dia.

Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan Sudiono Fauzan menjelaskan, inisiatif untuk pembentukan pansus ini adalah tanggung jawab moral wakil rakyat di tengah keprihatinan semua atas Pandemi Covid-19 yang dampaknya sangat luar biasa kepada rakyat Kabupaten Pasuruan.

"DPRD memberi support penuh kepada Pemerintah Daerah dan semua pihak untuk bersatu padu berjuang bersama melawan Virus Corona. DPRD ingin memastikan bahwa penanganan Covid-19 di Kabupaten Pasuruan lebih cepat, tepat, dan komprehensif," kata dia.

Dengan dibentuk Pansus Penanganan virus Corona atau Covid-19 di Kabupaten Pasuruan, ia berharap kinerja Gugus Tugas Pencegahan Covid-19 Kabupaten Pasuruan lebih solid dan optimal.

"Semua anggota DPRD melalui fraksi menyampaikan agar DPRD punya payung hukum dan lebih memudahkan koordinasi dengan Gugus Tugas covid-19. Semoga ini memberikan dampak yang signifikan," pungkas dia. (lih/Tribunjatim.com)

Penulis: Galih Lintartika
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved