Virus Corona di Mojokerto

Bekas Makam 1980 di Lahan Perhutani Mojokerto 'Ditinjau' Jadi Area Pemakamam Jenazah Covid-19 Jatim

Lahan 100 meter milik Perhutani di Kecamatan Dawarblandong, Kabupaten Mojokerto bakal dijadikan area pemakaman jenazah Covid-19.

ISTIMEWA
Titik koordinat lokasi rencana area pemakaman jenazah Covid-19 di lahan milik Perhutani Petak 81-D, Dusun Belukwangun, Desa Suru, Kecamatan Dawarblandong Kabupaten Mojokerto. 

TRIBUNJATIM.COM, MOJOKERTO - Pemerintah Kabupaten Mojokerto telah mempersiapkan lahan khusus yang rencananya akan digunakan untuk area pemakaman jenazah pasien Corona (Covid-19).

Persiapan area pemakaman ini sesuai permintaan dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur sebagai langkah antisipasi apabila ada penolakan dari warga mengenai pemakaman jenazah Covid-19 di wilayah Jawa Timur.

Adapun lokasi rencana area pemakaman jenazah Covid-19 tersebut berada di lahan milik Perhutani Petak 81-D, Dusun Belukwangun, Desa Suru, Kecamatan Dawarblandong, Kabupaten Mojokerto.

BERITA TERPOPULER JATIM: Pijat Sambal Ala Kakek Blitar hingga Gadis 17 Tahun Kejang Dikira Corona

Video Terakhir Glenn Fredly Nyanyi Sambil Tahan Sakit Kepala Luar Biasa, Anji hingga Rossa Nangis

Camat Dawarblandong, Norman Handhito menjelaskan perlu ditekankan bahwa persiapan lahan pemakaman jenazah terkait Covid-19 masih dalam tahap perencanaan, sesuai intruksi dari Pemprov Jatim.

Sesuai penyampaian pihak BPBD Provinsi Jawa Timur ada 9 lokasi termasuk di Mojokerto yang nantinya akan digunakan untuk pemakaman jenazah Covid-19.

"Rencana persiapan artinya apa? Jadi lahan itu masih dalam tahap peninjauan nanti tim dari Pemprov Jatim secara terpadu akan memastikannya jadi apa tidaknya lahan milik Perhutani digunakan untuk pemakaman Covid-19," jelasnya, Rabu (8/4/2020).

Jadwal Live Streaming Misa Online Pekan Suci Paskah 2020 di Kompas TV, TVRI, YouTube

TNI Bangun Fasilitas Desa di Gresik, Dandim 0817 Yakin Tentara Menyatu dengan Warga

Ia mengatakan sebenarnya persiapan lahan pemakaman ini merupakan opsi paling akhir jika ada penolakan pemakamam jenazah yang berkaitan dengan Covid-19 di sejumlah daerah.

"Kami dalam konteks bukan mengusulkan tetapi Pemprov Jatim itu berinisiatif mempersiapkan area pemakaman khusus Covid-19 mana kala ada kebuntuan di masyarakat dan kebetulan Perhutani mempunyai lahan yang luas di Dawarblandong sehingga mudah digunakan tanpa pembebasan lahan," ungkapnya.

Masih kata Norman, rencananya akan memanfaatkan lahan seluas 100 meter milik Perhutani.

TERKUAK Tewasnya Perempuan di Rumah Sidoarjo, Dihabisi Teman Pakai Tali Gegara Tak Mau Pinjami Uang

Setidaknya, lahan ini bisa digunakan sekitar 40 makam.

Halaman
12
Penulis: Mohammad Romadoni
Editor: Hefty Suud
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved