Virus Corona di Kota Batu

Jatim Park Group Salurkan Paket Sembako Senilai Rp 5.2 M ke Warga Kota Batu

Jatim Park Group membagikan 30 ribu paket sembako kepada warga Kota Batu. Dalam resmi yang dikeluarkan, Jatim Park Group mengatakah di tengah kondisi

Benni Indo/Surya
Pembagian sembako dari Jatim Park Group kepada warga Batu yang terdampak ekonomi akibat pandemi Covid-19. 

TRIBUNJATIM.COM, BATU – Jatim Park Group membagikan 30 ribu paket sembako kepada warga Kota Batu. Dalam resmi yang dikeluarkan, Jatim Park Group mengatakah di tengah kondisi yang serba tidak pasti dan memprihatinkan ini, Jatim Park Group terpanggil untuk membantu masyarakat Kota Batu yang terdampak pandemi virus Corona atau Covid-19.

Kegiatan tersebut merupakan wujud kepedulian kepada warga Kota Batu dan juga sinergitas dengan Pemerintah Kota Batu, Kadin Batu dan beberapa elemen masyarakat lainnya. Jatim Park Group juga bekerja sama dengan 320 UMKM di Kota Batu yang berada di bawah binaan Pemerintah Kota Batu.

“Hal ini diharapkan dapat sedikit mengurangi dampak negatif dan dapat mengangkat perekonomi Usaha Mikro Kecil dan Menengah,” ujar Hari Cahyono selaku Ketua Pelaksana sekaligus Direktur Operasional BNS.

Pihak perwakilan dari desa atau kelurahan di Kota Batu diundang ke Hotel Senyum World, Jatim Park 3 untuk menerima penyerahan bantuan sembako. Setelah penyerahan bantuan sembako dilaksanakan, kendaraan dan personil yang sudah disiapkan oleh Jatim Park Group mengantarkan sembako kepada penerima.

“Teknis pembagian sembako diserahkan kepada pihak desa atau kelurahan. Totalnya ada 5 Desa dan 19 Kelurahan. Mengingat adanya ketentuan mengenai "Social Distancing", maka kegiatan dibagi menjadi dua sesi,” imbuh Hari.

BREAKING NEWS: Polisi Gerebek Gudang Penyimpanan Sabu di Surabaya, Ciduk 4 Pelaku di Rumah

Penanganan Covid-19, Wali Kota Surabaya Risma Distribusikan APD ke Rumah Sakit Se Surabaya

117 Warga Terdampak Corona di Jatim yang Sudah Dapat Relaksasi Kredit, Jumlagnya Rp 34,7 Miliar

Sesi pertama dilaksanakan pukul 09.00 - 10.00 WIB, sesi kedua dilaksanakan pukul 10.00 - 11.00 WIB.

Pimpinan Produksi (Pimpro) Jatim Park 3 Kota Batu Suryo Widodo menambahkan, pemberian bantuan tersebut mengusung tema ‘Kami Tau, Kami Peduli, Kami berbuat’.

“Untuk data penerima diperoleh dari Dinsos dan masing-masing desa dan kelurahan setempat karena mereka lebih mengerti,” jelas Suryo.

Suryo menegaskan, bantuan tersebut murni berasal dari pihak Jatim Park Group. Namun untuk ditribusi, pihaknya menggandeng Pemkot Batu dan elemen terkait. Total budget yang dikeluarkan oleh Jatim Park Group untuk kegiatan pembagian sembako ini senilai Rp 5,2 Miliar.

“Jadi kami tegaskan, bantuan ini murni dari keluarga besar Jatim Park. Tidak ada sponsor maupun pihak lain,” tambah Suryo.

Suryo berharap wabah segera berakhir dan perekonomian masyarakat Kota Batu kembali normal. Ia juga berharap, bantuan yang disalurkan bisa bermanfaat bagi masyarakat yang terdampak serta meringankan beban mereka dan situasi ini segera berakhir.

Camat Junrejo Arief Rachman Ardyasana mengapresiasi bantuan yang disalurkan oleh Jatim Park Group. Pihak kecamatan membantu menyalurkan bantuan kepada warga agar tepat sasaran.

“Terima kasih banyak atas wujud nyata Jatim Park Group. Dalam penyalurannnya kami melibatkan Gugus Tugas Covid-19 di masing-masing desa atau kelurahan yang lebih mengerti kondisi di lapangan. Lalu kami juga melibatkan Babinsa dan Babinkamtibmas yang mengawal penyaluran bantuan tersebut hingga sampai ke penerima,” ungkap Arief. (Benni Indo/Tribunjatim.com)

Penulis: Benni Indo
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved