Virus Corona di Malang

JNE Malang Bantu Bilik Disinfektan untuk Puskesmas Kendalkerep

Pandemi virus Corona atau Covid-19 mengharuskan masyarakat lebih banyak beraktivitas dirumah kecuali para tenaga medis

istimewa
PEDULI - Kepala Bagian Sales Marketing JNE Malang, Whindiarto (dua dari kriri) saat foto bersama Kepala Puskesmas Kendalkerep, Dr. A.A.I Ngurah Kunti Putri didampingi staf dan jajaran Muspika usai menyerahkan bilik disinfektan di Puskesmas Kendalkerep, Kec. Blimbing, Kota Malang, Rabu (8/4) 

 TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Pandemi virus Corona atau Covid-19 mengharuskan masyarakat lebih banyak beraktivitas dirumah kecuali para tenaga medis yang tetap bertugas sebagai garda terdepan dalam menghadapi virus corona.

Hal ini yang melatar-belakangi JNE Malang untuk melakukan kegiatan CSR (Corporate Social Responsibility), seperti
memberikan bantuan Bilik Sico (Sikat Covid-19).

Pada Rabu 8/4, JNE Malang menyerahkan satu unit bantuan Bilik Sico, yaitu bilik penyemprot disinfektan kepada Puskesmas Kendalkerep yang terletak di Jl. Raya Sulfat No. 100 Purwantoro, Bunulrejo, Kec. Blimbing, Kota Malang, Jawa Timur.

Penyerahan diterima langsung oleh Dr. A.A.I Ngurah Kunti Putri selaku Kepala Puskesmas Kendal-kerep. Bilik setinggi 2,4 meter dan lebar 1 kali 1 meter ini menjadi salah satu solusi mencegah persebaran virus Corona.

Cara kerjanya adalah ketika seseorang masuk secara otomatis cairan berbentuk kabut atau uap akan mensterilisasi orang tersebut.

Polisi Gerebek Gudang Sabu di Surabaya, Temukan 7 Kg Sabu di Kemasan Teh China

Dana Desa Dialihkan ke BLT untuk Tangani Covid-19, Wagub Emil Dardak: Diutamakan Masyarakat Desa

Penyemprotan akan berlangsung selama tiga hingga empat detik atau satu putaran. Sesuai anjuran WHO, cairan yang digunakan juga aman di tubuh pemakai.

Whindiarto selaku Kepala Bagian Sales Marketing JNE Malang yang menyerahkan Bilik Sico tersebut secara langsung mengatakan, bahwa JNE Malang harus berperan serta dalam memerangi pandemi ini.

"Selain terus memastikan pengiriman berjalan lancar guna memenuhi berbagai kebutuhan masyarakat dirumah, JNE juga harus membantu masyarakat agar tetap sehat hingga wabah ini berlalu,” jelasnya.

Whindiarto pun menyampaikan harapannya agar bantuan ini memberi manfaat bagi para tenaga kesehatan maupun warga.

“Bilik disinfektan dari kami ini tidak mengandung bahan kimia berbahaya karena menggunakan cairan antiseptik dan air sehingga aman digunakan manusia” jelas Whindiarto.

Dalam penyerahan tersebut, Kepala Puskesmas Kendalkerep, Dr. Kunti pun mengucapkan terimakasih atas kepedulian JNE Malang ini.

“Puskesmas ini melayani warga dari empat kelurahan yaitu Bunulrejo, Polehan, Ksatrian dan Jodipan. Dengan adanya bilik disinfektan, baik tenaga kesehatan maupun warga yang berobat akan merasa lebih aman ditengah kondisi pandemi seperti ini” tuturnya.

Demi keamanan dan kenya-manan pelanggan sebelumnya JNE Malang telah memasang bilik sico di tiga lokasi yaitu satu kantor cabang utama dan dua warehouse JNE Malang.

Selain itu JNE Malang juga menyediakan area cuci tangan dan hand sanitizer di setiap sales counter dan pengetesan suhu tubuh baik bagi karyawan maupun pengunjung yang datang ke JNE.

Penulis: Yoni Iskandar
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved