Virus Corona di Surabaya

Selain Sosialisasi, Polisi Sukolilo Surabaya Bagikan Ratusan Masker dan Beras

Penyebaran wabah virus Corona atau Covid-19 di Surabaya terus menjadi perhatian berbagai pihak, salah satunya institusi kepolisian, terutama Polsek

Surya/Firman Rachmanudin
Kanit Reskrim Polsek Sukolilo memberikan bantuan beras kepada pengemudi ojol wanita di Surabaya 

 TRIBUNJATIM.COM SURABAYA - Penyebaran wabah virus Corona atau Covid-19 di Surabaya terus menjadi perhatian berbagai pihak, salah satunya institusi kepolisian, terutama Polsek Sukolilo Surabaya.

Selain melakukan sosialisasi dengan membuat mobil patroli Sabhara dan Lalu Lintas yang dimaskeri, polisi juga membagikan ratusan masker kain dan beras kepada pengguna jalan terutama ojek online, Kamis (9/4/2020) di perempatan Deles-Arief Rahman Hakim Surabaya.

Salah satu driver ojek perempuan, Sulistiawati mengaku senang mendapat beras dan masker yang diberikan polisi.

"Terimakasih, karena memang saat ini orderan sepi sekali. Tidak ada penumpang kecuali pembelian makanan atau barang," kata Sulistiawati kepada Tribunjatim.com.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Sukolilo, Iptu Zainul Abidin mengatakan jika kegiatan itu merupakan swadaya personil Polsek Sukolilo yang menyisihkan sedikit rezekinya untuk berbagi sesama ditengah wabah.

Pertemuan Pilu Terakhir Glenn Fredly & Ayahnya, Nyanyian Sehari Sebelum Wafat, Tidak Ada yang Tahu

4 Orang Tewas Gegara Pesta Miras di Tengah Wabah Corona, Polresta Malang Kota Harap Tidak Terulang

Susi Susanti Kirim Pesan Khusus untuk Atlet Pelatnas Cipayung: Jaga Kesehatan di Tengah Corona

"Ini merupakan inisiatif rekan-rekan polsek, menyisihkan sedikit rezeki dari gaji untuk diberikan kepada mereka yang terdampak Covid 19 ini," kata Abidin, Kamis (9/4/2020).

Harapannya, kegiatan ini kedepan akan bisa dilakukan secara berkala dan menstimulus masyarakat yang mampu untuk berbagi bersama melawan virus Corona atau Covid-19 di Surabaya.

"Harapannya nanti akan ada banyak kegiatan sosial semacam ini. Yang mampu dan peduli membantu saudara-saudara kita yang terdampak wabah ini," tandasnya.( /Tribunjatim.com)

Penulis: Firman Rachmanudin
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved