Dua Pemuda Pencuri Kotak Amal di Mojokerto Menggunakan Mobil, Terekam CCTV

Dua orang pria terekam kamera Closed Circuit Television (CCTV) mencuri kotak amal Masjid Baiturrohim, Desa Temuireng, Kabupaten Mojokerto

istimewa
Dua pelaku terekam kamera CCTV saat mencuria kotak amal di Masjid Baiturrohim, Desa Temuireng, Kecamatan Dawarblandong, Kabupaten Mojokerto. 

TRIBUNJATIM.COM, MOJOKERTO - Dua orang pria terekam kamera Closed Circuit Television (CCTV) mencuri kotak amal Masjid Baiturrohim, Desa Temuireng, Kecamatan Dawarblandong, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur.

Dalam rekaman video kamera CCTV masjid tersebut pelaku mengendarai mobil Toyota New Avanza warna hitam yang di parkir persis di depan akses masuk masjid sekira pukul 22.10 WIB. Mereka terlihat keluar dari mobil dan duduk di teras masjid.

Kedua pelaku mengenakan kaus, bercelana jeans dan memakai topi. Wajah pelaku tidak begitu terlihat jelas karena tertutup masker dan mengenakan topi.

Pelaku leluasa melancarkan aksi pencurian lantaran kondisi masjid sepi tidak ada penjaga apalagi saat kejadian hujan deras dan lokasi berada di pinggir jalan raya.

Kedua pelaku yang diduga masih remaja ini masuk ke dalam masjid. Mereka seakan sudah paham betul kondisi di lokasi yang langsung menuju kotak amal tersebut.

PC NU Nganjuk Gelar Gerakan 100 Ribu Masker Perangi Penyebaran Virus Corona

Terjerat Utang Rentenir, Dua Wanita di Gresik Nekat Curi Sembako, Begini Nasibnya

Soal Nasib Gelaran Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia, PSSI Masih Komunikasikan dengan FIFA

Pelaku sempat mengangkat kotak amal permanen yang menancap pada dinding tembok dibagian tengah pintu utama. Kemudian, mereka merusak bagian bawah kotak kayu lantas mengambil uang dari dalam kotak amal.

Pelaku kabur mengendarai mobil setelah menggasak uang dari dalam kotak amal masjid.

Ketua Pembangunan Masjid Baiturrohim, Mashend (47) menjelaskan mengetahui pencurian kotak amal dalam rekaman kamera CCTV masjid yang diakses melalui Handphone Android pada Jumat (10/4) sekitar pukul 24.00 WIB.

Saat itu dia berada di Yogyakarta lantas menghubungi warga setempat mengabarkan bahwa ada pencurian kotak amal masjid. Warga mendatangi ke lokasi kejadian mendapati kondisi kotak amal sudah jebol.

"Dari rekaman kamera CCTV pelaku pencurian adalah dua anak anak muda mengendarai mobil Toyota Avanza," ujarnya saat dikonfirmasi Surya, Minggu (12/4/2020).

Halaman
12
Penulis: Mohammad Romadoni
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved